Senin, 19 Juli 2021

Bupati Bantaeng Bersama Forkopimda Hadiri Launching Sulsel Kebut Vaksinasi

Tags


BN Online Bantaeng, - Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin bersama para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah mengikuti Launching Sulsel Kebut Vaksinasi secara virtual, di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Senin 19 Juli 2021.


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebagai upaya dalam mengejar target vaksinasi dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19 serta serta membangun herd immunity (kekebalan kelompok). Telah diketahui bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyasar 7 juta penduduk untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Dari target tersebut, menurut data Dinas Kesehatan Sulsel, saat ini baru sekitar 1,3 juta penduduk atau sekitar 19,68 persen yang sudah melakukan vaksinasi.


Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa pemerintah mengejar target vaksin, yang mana akan dilakukan monitoring setiap harinya terkait seberapa besar peningkatan vaksinasi yang terjadi. “Pemerintah juga akan membuat lokasi vaksinasi permanen sehingga masyarakat yang mungkin tidak terdaftar di beberapa tempat, dapat melakukan vaksin di lokasi vaksin permanen tersebut”, ujarnya.


Sementara itu, Bupati Bantaeng menyampaikan bahwa tiap daerah mendapat arahan dari Plt. Guberner Sulsel terkait progres vaksinasi di seluruh Kabupaten di SulSel dengan Launching kegiatan ini. “Terima kasih tentunya kepada komponen dan lembaga yang sudah menjadi bagian aktif dalam membantu dan mendukung program vaksinasi ini, sangat membanggakan”, ujar Bupati.


Hadir pada kesempatan itu antara lain para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta para Kepala SKPD terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.


Editor : Edhy BN