Sabtu, 10 Juli 2021

Cegah Covid-19, Lurah Pampang Makassar Launching Tim Satgas Detektor

Tags



BN Online, Makassar -- Salah satu program Walikota dan Wakil Walikota Makassar yaitu satgas tim detektor hari ini di tindak lanjuti oleh Lurah Pampang. Hal ini salah satu dukungannya untuk mencegah penyebaran dan lonjakan Covid-19 terjadi ke warga, Sabtu (10/07/2021).



Kepada awak media ini, Dra. Ec. Sitti Asma Hamra mengatakan, terkhusus di Kelurahan Pampang,  hari ini kami melaunching tim satgas detektor.


Ini merupakan bagian dari program Makassar Recover Covid-19 tersebut, sebagai langkah pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan mencegah dan meminimalisir dengan pendekatan pemeriksaan awal dan pengawasan yang melibatkan masyarakat umum, ucapnya. 



Di jelaskannya, sebelum turun kami mengecek kesiapan - kesiapan tim terlebih dahulu. Jadi, mereka bakal turun ke rumah rumah warga untuk melakukan cek kesehatan dan potensi penularan virus Covid-19.


Dalam launching ini di hadiri oleh : Binmas, Bhabinsa, Korlap, Nakes dan Detektor. Nakes ini kami turunkam sebanyak 41 orang, detektor sebanyak 82 orang dan seluruh Kordinator Lapangan (Korlap) di Kelurahan Pampang. Jadi semua siap bekerja dan turun kelapangan setelah launching ini, jelasnya. 



Dra. Ec. Sitti Asma Hamra menambahkan, "tim ini akan memeriksa seluruh kesehatan warga Kelurahan Pampang dan memastikan masyarakat apakah terjangkit covid-19 atau tidak."


Selain itu, tim juga akan memberi pemahaman kepada warga, bahwa ke depannya, ini menjadi syarat untuk mendapat akses layanan administrasi dan sebagainya. Jika tetap tdk bersedia, informasikan bahwa jika membutuhkan bantuan, warga bisa ke Recover Center (kontainer kelurahan), pungkasnya.(ILHO) 



(Red)