Sabtu, 10 Juli 2021

Lurah Tello Baru Makassar Launching Satgas Tim Detektor dan Laksanakan Screening, Cegah Covid-19

Tags



BN Online, Makassar -- Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kelurahan Tello Baru Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, hari ini tim Makassar Recover (satgas detektor) laksanakan screening, Sabtu (10/07/2021).


Kegiatan ini mulai dilaksanakan sejak pukul 09.30 wita pagi sampai dengan selesai. Adapun jumlah peserta tim detector sebanyak 102 orang, Nakes 51 orang, Korlap 4 orang, Bhabinsa, Binmas dan stakehoder yang sempat hadir. 



Kepada awak media ini, selaku Lurah Tello Baru Nurul Oktavia Putri, S.IP., berkata, screening merupakan tindakan awal yang dilakukan petugas tim satgas detektor terhadap warga. Tim ini terlebih dahulu akan memeriksa kesehatan dan keluhan warga.


Selanjutnya, tim akan menentukan langkah - langkah, apakah warga terpapar Covid-19 atau tidak. Jadi sebelum itu, warga akan di periksa mulai dari suhu tubuh, tekanan darahnya dan lain - lain, ujarnya. 



Nurul Oktavia Putri, S.IP., menjelaskan, pertama tim melaksanakan Apel pelepasan yang dilakukan secara serentak. Kami menyampaikan pesan - pesan agar dalam pelaksanaan di lapangan diharapkan tetap selalu menjaga etika berbicara dan juga memberikan pemahaman kepada nasyarakat agar tidak komplain dengan kehadiran kita untuk melaksanakan tugas, creening ini dengan penuh tanggung jawab dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Dari hasil yang di capai, terjalin komunikasi antar Tim Nakes dan detector yang akan turun langsung di wilayah kerjanya masing - masing yang telah di amanahkan. Sehingga, diharapkan saat pendataan warga oleh tim tidak terjadi kesalahan dan kekeliruan serta tidak lupa mengingatkan untuk selalu menerapkan prokes degan tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang telah disediakan, jelasnya. 


"Setiap kali selesai mendata agar mengganti glove/sarung tangan agar terhindar dari penularan Covid-19. Semoga dengan adanya kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat untuk terhindar dari wabah Covid-19," tutupnya.(ILHO) 



(Red)