Kamis, 01 Juli 2021

SD Inpres Paccerakkang, Sekolah Pertama Yang Miliki Perpustakaan Digital di Kota Makassar, Ini Tanggapan Kepsek



BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Inpres Paccerakkang yang berlokasi di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar baru - baru ini meluncurkan perpustakaan sekolah berbasis Digital, Kami (01/07/2021).


Saat di temui di ruang kantornya oleh awak media ini, Muhammad Yunus Sanusi, S.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, sekolah ini adalah sekolah dasar pertama yang menerapkan perpustakaan berbasis digital yang bertujuan meningkatkan kemampuan dan mutu pendidikan para peserta didik.


Dengan adanya perpustakaan berbasis digital ini peserta didik mendapat pembelajaran dari internet, sehingga pembelajarannya tidak di batasi oleh kemampuan para guru pengajar. Artinya pembelajaran mereka sudah melewati batas pengetahuan guru, imbuhnya. 


Muhammad Yunus Sanusi, S.Pd., juga menjelaskan, melihat dari ruangan perpustakaan kecil yang ada di sekolah ini yang tidak mampu menampung semua peserta didik, sebab jumlahnya lebih dari tuju ratus orang siswa. Oleh karena itu bagaimana kita bisa melayani mereka agar dapat membaca atau berinteraksi tanpa di batasi oleh ruang. 


Maka timbul pemikiran kami pihak sekolah di sini, mestinya kita hadirkan perpustakaan yang berbasis digital. Semua buku - buku yang ada di dalam bahkan yang tidak tampil di dalam karena ada ribuan buku itu, para peserta didik sudah bisa membaca di rumahnya masing - masing, jelasnya. 


Muhammad Yunus Sanusi, S.Pd., juga menambahkan, karena kita sudah bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan Kota Makassar dan satu penyajian, maka semua buku yang ada di Dinas tersebut di tambah dengan buku yang ada di perpustakaan sekolah, peserta didik bisa baca semuanya.


Kami pihak sekolah berharap kedepannya, agar peserta didik baik yang ada di sekolah SD Inpres Paccerakkang atau semua yang ada di Kota Makassar lebih banyak membaca dan menulis, pungkasnya.(Muh.Yahya)



Editor//BN Online//ILHO