Selasa, 10 Agustus 2021

Gandeng Dinas Sosial, Polres Pasuruan Gelar Vaksinasi Merdeka Semeru Bagi Para Disabilitas

Tags


 

BN Online, Pasuruan-- Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis II untuk para penyandang disabilitas di UPT Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (RSBD) dan UPT Rehabilitasi Sosial Tuna Rungu Wicara Pasuruan, Selasa (10/8/2021) pagi. Kegiatan dilakukan serentak diseluruh jajaran Polda Jatim dalam rangka Vaksinasi Merdeka Semeru.



Ada 89 penyandang disabilitas yang mendapatkan vaksin dosis II ini yang terdiri dari 54 laki-laki dan 35 perempuan. Ini menjadi penanda bahwa vaksinasi untuk penyandang disabilitas di dua UPT ini sudah tuntas. Saat ini, Polri akan melanjutkan perjalanan vaksinasi dengan menyasar kelompok masyarakat lainnya.



Kapolres menyatakan, vaksinasi untuk penyandang disabilitas sudah selesai. Ia menyebut, semua penyandang sudah tuntas mendapatkan vaksin dua dosis. “Alhamdulillah vaksinasi tahap pertama dan tahap dua berjalan tanpa ada kendala,” katanya.



Ia menyebut, setelah ini, Korps Bhayangkara, akan menyasar kelompok lain. Disampaikan dia, polisi akan terus terlibat dalam percepatan vaksinasi di masyarakat. “Kami akan sasar kelompok lain setelah ini,” jelasnya.



Disampaikan dia, hingga hari ini, Polres Pasuruan sudah membagikan 30 ribu dosis vaksin untuk masyarakat baik dosis I ataupun II. Ada sekitar 25 ribu untuk vaksin dosis I, sedangkan dosis II ada sekitar 6 ribu. “Ke depan, kalau ada distribusi vaksinasi akan kami fokuskan untuk dosis II,” urainya.



Kapolres menghimbau masyarakat untuk tetap semangat dan kuat di tengah pandemi seperti ini, termasuk mau untuk divaksin. “Vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan tubuh massal) agar penyebaran COVID-19 bisa dikendalikan,” pungkas dia. (Humas)


Editor: Haidir Sabaruddin