Selasa, 14 September 2021

Simulasi Penanganan Api, Rutan Bantaeng Datangkan Tim Damkar Kabupaten Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,-- Menindaklanjuti koordinasi yang dilaksanakan oleh Pihak Rutan Bantaeng dan Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kabupaten Bantaeng beberapa waktu yang lalu serta sebagai bentuk antisipasi terkait kejadian naas yang terjadi di Lapas Tanggerang beberapa waktu lalu, Tim Damkar Bantaeng mengadakan simulasi penanganan api kepada seluruh jajaran petugas pemasyarakatan dan warga binaan. Selasa 14 September 2021, pukul 14:00 WITA bertempat di Lapangan Rutan Bantaeng. 


Tim Damkar dipimpin oleh Kasi Ops Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Bantaeng, Harsad yang memberi sambutan awal sebelum kegiatan dan Komandan Pleton 1, Kamaruddin yang memberi pengarahan di tengah lapangan terkait cara memadamkan api di berbagai kondisi. 


“Untuk menyikapi segala kejadian contohnya kobaran api tiba-tiba, sebisa mungkin tidak disikapi dengan perasaan panik” Pesan Kamaruddin, kemudian dilanjut dengan memberi beberapa teknik pemadaman api menggunakan karung atau kain yang dibasahi dengan air serta APAR (Alat Pemadam Kebakaran)


Pria yang kerap disapa dengan sebutan Doni ini juga meluruskan berbagai hal terkait hoax yang beredar seperti ledakan tabung gas dan berbagai isu miring terkait pemadaman api. 


Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal memberi apresiasi atas tindak lanjut koordinasi yang dilakukan oleh Tim Damkar Kabupaten Bantaeng. 


“Saya mewakili seluruh jajaran dan warga binaan mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Damkar Kabupaten Bantaeng yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Harsad dan Pak Doni, atas ilmu yang sangat bermanfaat ini. Mudah-mudahan, hal ini bisa menjadi bekal bagi kita semua untuk bisa mengantisipasi hal tak terduga, contohnya kobaran api” Tutur Ince. 


Sumber : Humas Rutan Bantaeng

Editor : Edhy BN