Senin, 15 November 2021

UPT SPF SDI Batua 1 Makassar Gelar PTMT dan AKM



BN Online Makassar -- Perlu di ketahui, AKM adalah Asesmen Kompetensi Minimum. Ujian tersebut merupakan bagian dari Asesmen Nasional yang juga terdiri dari Survey Karakter, dan Survey Lingkungan Belajar.


Hari ini UPT SPF SDI Batua 1 Makassar menggelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Senin (15/11/2021).



Melalui sambungan via WhatsApp-nya, kepala sekolah UPT SPF SDI Batua 1, Hijrah Nurja Husmal, S.Pd., mengatakan, PTM terbatas ini di laksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.


Sebelum di laksanakan kegiatan ini,  terlebih dahulu para peserta didik di swab dulu. Selain itu tidak lupa juga kewajibannya untuk selalu memakai masker, mencuci tangan memakai sabun serta menjaga jarak, ujarnya.



Tambahnya, AKM merupakan bagian dari asesmen nasional untuk bisa melihat Anak didik kami, baik itu karakternya dan bagaimana dengan lingkungannya dan mengukur literasi membaca dan numerasi sebagai hasil belajar kognitif para peserta didik.


Alhamdulillah, pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas dan AKM hari ini berjalan seperti apa yang kita harapkan, tungkasnya.(RZL)



Editor//BN Online//ILHO