Selasa, 18 Januari 2022

Babinsa Dukung Warga Gunakan Lahan Kosong Untuk Ditanami Bawang.

Tags

Babinsa Dukung Warga Gunakan Lahan Kosong Untuk Ditanami Bawang.

BN Online ; Babinsa koramil 03/Pegasing Kodim 0106/Ateng Serda Puspida melaksanakan pemantauan dalam rangka mendukung memanfaatkan lahan kosong yang ditanami bawang merah di Desa  wih nareh kec.Pegasing kab.aceh tengah. Selasa (18/01/22).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap Petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan Ketahanan pangan di wilayah teritorial. merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.
Babinsa Serda Puspida mengatakan bahwa tujuan pemantauan ini untuk membersihan gulma agar tanaman bawang  bisa tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis rumput yang merugikan dikarenakan tanaman gulma tersebut dapat merebut atau mengurangi asupan makanan dan perawatan.

Dilain tempat Danramil 03/pegasing Kapten Inf Subekti Kcppm mengatakan bahwa sebagai TNI dan rakyat, yaitu dengan turun kelapangan dan ikut merasakan suka-cita sebagai pendamping yang betul-betul menjalani tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga rakyat benar-benar merasakan kedekatan secara emosional dengan pihak TNI sebagai pelindung dan pengayom bagi rakyat.

“Sesuai dengan tugas yang telah dibebankan kepada para babinsa untuk mengawal keberhasilan swasembada pangan nasional, berhubungan dengan pertanian diwilayah binaan, para babinsa harus mengetahui dan aktif, bukan hanya aktif dilapangan tetapi hal-hal yang bersifat tehnis serta teori tentang pertanian mereka harus dapat menjelaskan,” pungkasnya Danramil".

Editor : Riga Irawan Toni