Selasa, 18 Januari 2022

Polres Pasuruan Kota Bersama Instansi Terkait Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir


 

BN Online, Pasuruan Kota-- Polsek Grati Polres Pasuruan Kota dalam upaya membantu masyarakat terdampak banjir memberikan bantuan sosial berupa nasi bungkus dan air mineral, kepada warga Kec. Grati yang bertahan dirumah. Selasa (18/1/2022). 


Adapun desa yang terdampak banjir, adalah Desa Kedawung Kulon dan Desa Kedawung Wetan dengan Ketingian banjir berfariasi. Ada beberapa jalan desa yang tergenang air akibat banjir, sehinga kendaraan roda 2 dan 4, tidak dapat melintas seperti Jln simpang 3 Ngopak arah selatan ke Banyubiru, namun secara umum keseluruhan jalan desa di wilayah Kec. Grati masih dapat di lalui sehingga tidak menghalangi aktifitas Ekonomi. 


Kapolsek Grati AKP Wilang Langsung mengatakan, diharapkan sedikit bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir dan semoga banjir segera surut agar masyarakat dapat kembali melakukan aktifitas sehari hari. 


"Semoga bantuan nasi bungkus dan air mineral ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir khususnya bagi yang sangat membutuhkan." Kata Kapolsek. 


Kapolsek Grati menambahkan, saat ini Polsek Grati, Pemerintahan desa, dan masyarakat Swadaya sudah mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat terdampak banjir dan menghimbau warga agar waspada dan antisipasi terjadinya banjir susulan dikarenakan Cuaca di Kec. Grati masih dalam cuaca hujan, selain itu anggota Polsek Grati juga melaksanakan evakuasi warga bersama BPBD.


Sumber: Humas Polres Pasuruan Kota

Editor: Haidir Sabaruddin