Kamis, 13 Januari 2022

Safari Subuh Dandim 1410/Btg di Wilayah Desa Bonto Salluang Kec. Bissappu Kab. Bantaeng.

Tags


BN Online Bantaeng,-- Bertempat di Masjid Muhajirin, Desa Bonto Salluang  Kec. Bissappu lKab. Bantaeng telah dilaksanakan safari subuh bersama Dandim 1410/Btg (Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, ) beserta rombongan dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat Kab. Bantaeng.


Adapun arahan dan ceramah Dandim 1410/Btg yakni,"Safari subuh Dandim ini bertujuan untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah dan silahturahmi dengan masyarakat dan memperkenalkan diri sekaligus menegakkan Amar Maruf nahi mungkar perlu para jemaah ketahui bahwa selama saya di Bantaeng belajan tujuh bulan ini kami bisa mendapatkan sahabat ditempat tugas baru sekaligus saya mengharapkan saling tegur sapa dan bersedekah dengan senyuman".Kata Dandim 1410 Bantaeng.


Penyampaian Kepala Desa  tadi bahwa tingkat Vaksinasi di Desa Bonto Salluang ini alhamdulillah sudah mencapai 74 % keatas dan diharapkan bahwa dalam waktu dekat ini Desa Boto Salluang ini bisa lebih cepat tembus diangka 100 % Aamiin.


Kami sebagai Komandan Kodim 1410/Btg mengajak kita semua untuk mau melaksanakan Vaksinasi karena divaksin itu dapat menambah kekebalan tubuh manusia termasuk kita semua ini. Vaksin ini mempunyai tiga efek bagi tubuh antara lain :

a) Apabila di vaksin pertama dan kedua tidak merasakan apa-apa, biasa-biasa saja seperti saya rasakan waktu saya di vaksin  pertama dan kedua.b) Demam dan pegal-pegal.Apabila mengalami gejala atau efek seperti ini tidak apa-apa berarti reaksi dalam tubuh kita baik dan reaksi kerja vaksin baik untuk tubuh kita.c) Merasakan mengantuk dan lapar apabila sudah di vaksin itupun baik untuk tubuh kita.


Mari kita tingkatkan ibadah kita baik kuantitas maupun kualitas..dalam beribadah bukan hanya sebagai kewajiban, tetapi kita lebih mengenal siapa yang kita sembah, sehingga dalam beribadah kita mendapat rasa, ibadah yg kita kerjakan menjadi kebutuhan dan kita bisa mencapai kenikmatan dalam beribadah. Lebih mengenal Allah dengan namaNya, sifatNya dan juga kebesaranNya. Dan dalam diri penciptaan manusia itu terdapat kebesaran Allah bagi kita yg mau berfikir.


Kami mengajak jamaah  untuk memperbanyak  sholawat kepada Nabi Muhammad Saw sebagai bukti kecintaan kita kepada Rasulullah bersabda kelak dihari akhirat, orang paling dekat denganku  Muhammad Saw karena beliau sangat cinta kepada ummatnya dan apabila ada orang yang senantiasa membaca Sholawat maka orang tersebut yang paling dekat dengan Rasulullah. Sakin cintanya Rasulullah kepada ummatnya  beliau rela menanggung rasa sakit ummatnya apabila sakratul maut, itulah cintanya Rasulullah kepada kita.


Pada saat sekarang ini kami pernah  menanyakan kepada kementrian agama Kab. Bantaeng untuk bisa naik haji sampai saat ini 46 tahun ke depan dan untuk pelaksanaan umroh sampai saat ini belum bisa diberangkatkan karna masih pandemi. Tetapi kita masih bisa mendapatkan pahala haji dan umroh bila kita mau yaitu dengan mengerjakan amalan sunah sesuai dengan sabda Rasulullah Saw yang artinya Barangsiapa melaksanakan sholat subuh berjamaah kemudian berdiam diri di Masjid hingga terbit matahari dan diakhiri dengan sholat Isro dua rakaat maka pahalanya sama seperti mengerjakan haji dan umroh sempurna, sempurna, sempurna.


Adapun tanggapan Kepala Dusun Purnawirawan Sahaming, Tokoh masyarakat melalui testimoni antara lain :Kami sebagai warga Desa Boto Salluang ini dan sekaligus sebagai tokoh masyarakat merasa bangga dan salut kepada komandan Kodim atas kunjungannya ke Masjid Desa Boto Salluang ini untuk melaksanakan Sholat Subuh secara berjamaah dan dilanjutkan ceramah singkat yang penuh hikmah dan pelajaran yang sangat mendalam terkhusus kami pribadi dan jamaah Desa Bonto Salluang pada umumnya.Terus terang kami katakan bahwa selama kami tinggal di Desa Bonto Salluang ini mulai dari kecil sampai sekarang ini, baru kali ini ada seorang atau setingkat Komandan Kodim datang ditempat ini untuk melaksanakan sholat Subuh dan membawa anggotanya untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah dan menurut kami sebagai tokoh masyarakat merasa bangga dan luar biasa dua jempol untuk Komandan Kodim 1410/Btg.Dan yang lebih istimewa lagi semua pencerahan  yang disampaikan sangat mendidik dan penuh hikmah itulah yang seharusnya kita lakukan sebagai ummat Rasulullah Saw. 


Turut hadir dalam safari subuh antara lain :

1. Kapten Inf Sultan (Danramil 1410-01)

2. Sertu Hamka (Basandi Dim 1410/Btg).

3. Sertu Baharuddin Syam (Babinsa Bonto Salluang ).

4. Bripka Darwis (Bhabinkamtibmas)

5. Habibi ( Kepala Desa)

6. Purn.Sahaming (Kepala Dusun)

7. Baharuddin (Imam Dusun)

8. Sampara ( Imam Masjid)

9. H. Sumeng (Tokoh Agama).

10. Edi Sabara (Tokoh Masyarakat).serta para jamaah dengan jumlah keseluruhan ± 30 orang.( Edhy Bidik Nasional )