Sabtu, 19 Februari 2022

Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ),Dinas Lingkungan Hidup, Masyarakat Kelurahan Bonto Sunggu dan TNI Kerja Bakti di Lingkar Cabodo

Tags


BN Online Bantaeng,-- Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN )yang di laksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng berlangsung di Lingkar Pantai Cabodo Kelurahan Bonto Sunggu Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng.


Kerja bakti ini yang di lakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan masyarakat Kelurahan Bonto Sunggu dan TNI dalam rangka persiapan Adipura dan Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ) Tahun 2022.


Masyarakat Kelurahan Bonto Sunggu dan TNI membersihkan sampah yang berada di sekitaran bantaran sungai Lingkar Cabodo serta sampah plastik yang berserakan di jalan dan di sungai.Terlihat pula mobil sampah berada di lokasi untuk di angkut bersama dengan anggota Dinas Lingkungan Hidup.



Nasir Awing S.Sos Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng mengatakan,"Kegiatan kerja bakti ini bersama dengan Masyarakat Kelurahan Bonto Sunggu dan TNI bukan hanya kelurahan bonto sunggu saja tetapi seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.Dalam kerja bakti ini sebagai persiapan penilaian Adipura dan Hari Peduli Sampah Nasional".Ucap Nasir Awing S.Sos.Jumat 18 Februari 2022.


Lebih lanjut Kadis Lingkungan Hidup mengungkapkan, agar semua OPD lebih pokus memantapkan seluruh titik pantau menjadi tanggung jawabnya, dan Dinas Lingkungan Hidup juga selalu ada di dalamnya.Pelaksanaan penilaian Adipura tersebut harus bersiap dari awal, berbasis data dulu apa betul bantaeng bisa masuk penilaian.



"Untuk lebih bagusnya kegiatan Adipura ini harus dilibatkan Masyarakat agar Kabupaten Bantaeng lebik baik.Dan OPD lebih pokus menyelesaikan memantapkan seluruh titik pantau yang menjadi tanggung jawabnya.Dan Dinas Lingkungan Hidup juga ada di dalamnya".Jelasnya.


Editor : Edhy Bidik Nasional