Minggu, 17 April 2022

Warga Apresiasi LSM Gempar Gelar Buka Puasa Bersama Dihadiri Lurah dan Kaban Kesbangpol Makassar

Tags


BN Online Makassar--LSM Gempar Sulsel gelar buka puasa bersama warga sekitar berlokasi di jalan Teuku Umar 11 Lr.3, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Minggu (17/04/22).


Sahabuddin mengatakan, kegiatan buka puasa bersama masyarakat ini merupakan agenda rutin yang dilakukan pihaknya tiap tahun. 

Menurut pria yang kerap menyampaikan aksinya diberbagai Istansi pemerintah ini, dengan kegiatan buka puasa bersama maka akan lebih mempererat hubungan LSM Gempar dengan masyarakat khususnya yang ada di Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo.



“Dari kegiatan seperti ini kami bisa mendengar apa saja yang menjadi aspirasi masyarakat khususnya terkait dengan berbagai persoalan yang terjadi disekitar masyarakat, sehingga dapat kami sampaikan kepada pihak-pihak terkait untuk bisa ditindaklanjuti,” ucap Sahabuddin.

Sementara itu, Hadir mewakili walikota Makassar Danny Pomanto, Kepala Badan Kesbangpol Kota Makassar Zaenal Ibrahim menyampaikan beberapa hal terkait program Walikota Makassar Danny-Fatma, salah satunya yaitu Jagai Anakta.


"Ibu-ibu merupakan garda terdepan untuk dapat menjaga anaknya masing-masing dari berbagai hal negatif sehingga tidak mudah Ikut dalam pergaulan bebas yang mana itu dapat merusak regenerasi anak, olehnya itu peran penting orangtua sangat mendukung agar tidak terjadi hal-hal yang melanggar hukum, seperti peran kelompok, narkoba, miras dan lainnya,"tutur Zaenal.

Ditempat terpisah, Lurah Kaluku Bodoa Suryadi Yamin juga menyempatkan diri untuk memberikan masukan terhadap warga terkait perlunya kerjasama stakeholder, membangun gotong royong untuk mensukseskan program walikota Makassar Danny-Fatma.

"Kita tentunya berharap berbagai program yang dibuat walikota Makassar Danny-Fatma tidak dapat terwujud dengan maksimal jika tidak didukung oleh seluruh warga kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, olehnya itu kami berharap warga kelurahan Kaluku Bodoa dapat membantu kami untuk mensukseskan setiap program Walikota Makassar Danny-Fatma,'"ucap Suryadi Amin.

Salah satu warga yang mengikuti kegiatan buka puasa bersama ini memberikan apresiasi kepada LSM Gempar yang telah mengundang dirinya untuk ikut melaksanakan buka bersama dengan warga lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan LSM Gempar. Semoga kegiatan seperti ini tak hanya ada di bulan Ramadhan. Namun bisa setiap bulan dilaksanakan dengan menyusun tema berbeda, tentunya bertujuan untuk mendidik warga kelurahan Kaluku Bodoa terkait pelayanan dan program pemerintah, sehingga kami selaku warga dapat memahami dan mengerti sampai sejauh mana kinerja walikota Makassar Danny-Fatma dalam membangun kota Makassar, selain itu kami bersama warga juga selalu membangun silaturahmi melalui kegiatan seperti ini,” pungkasnya.(red)