Sabtu, 09 April 2022

Warga keluhkanJalan Pantan Nangka Kecamatan Linge Butuh Perbaikan oleh Pemerintah.

Tags

Warga keluhkanJalan Pantan Nangka Kecamatan Linge Butuh Perbaikan oleh Pemerintah.
BN Online ; Linge Aceh tengah-Warga desa pantan Nangka keluhkan jalan serperti kumbang kebau 20 tahun Tak Tersentuh perbaikan sehingga keadaannya persis seperti kolam bebek di musim penghujan.



Warga Kampung Pantan Nangka Kecamatan Lingge Kabupaten Aceh Tengah dambakan adanya perbaikan badan jalan, pasalnya jalan menuju Kampung pantan nangka tersebut diketahui telah lebih 20 tahun tidak ada perbaikan disampaikan kemedia ini Jum'at 8/4/2022.
 
Perlu diketahui, Kampung Pantan Nangka memiliki jumlah pendukuk sebanyak 200 Kepala Keluarga ( KK ) dengan jumlah jiwa lebih dari 800 jiwa, dengan mayoritas Penduduk disana adalah petani perkebunan, selain itu Kampung Pantan Nangka memiliki hasil pertanian yang begitu melimpah, seperti, Kemili, Kopi Arabika, Kapulaga Sere Wangi, dan juga yang lainnya.

Sayangnya hasil bumi yang begitu melimpah tidak dibarengi dengan akses jalan yang memadai, sehingga masyarakat disana acap kali hendak membawa hasil buminya untuk dipasarkan ke perkotaan, maka mau tidak mau masyarakat harus melintas di jalan yang telah banyak berlobang dan bebatuan yang berserakan.


 jalan Pantan Nangka memiliki panjang sekitar 5000 meter, dan menurutnya telah lebih 20 tahun jalan tersebut tidak ada perbaikan, terhitung dari Kampung Simpang Tiga Uning hingga Kampung Pantan Nangka sekitar lima kilo meter, dan sudah sangat susah dilalui ucap warga,
 Aparatur Kampung telah beberapa kali membuat usulan untuk perbaikan jalan tersebut, membuat pengajunan ke pihak Pemerintah Daerah dan juga perwakilan kita di DPRK Acah Tengah, dan bahkan setiap kali dilakukan musrembang Kecamatan terkait pembangunan jalan ini menjadi proritas ungkapnya.

Selain itu juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar dapat memperhatikan jalan Kampung Pantan Nangka tersebut, menginggat akses jalan itu telah lama rusak dan sangat sulit untuk dilalui.harapan warga pantan nangka kiranya jalan tersebut ada perbaikan oleh Pemerintah,tutupnya.

Penulis : Aharuddin
Editor    : Riga Irawan Toni