Minggu, 15 Mei 2022

DPC. PPP Jakarta Utara Gelar Musancab Kecamatan Se-Jakarta Utara

Tags



BN Online, Jakarta -- Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Jakarta Utara menggelar pelaksanaan  Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Partai Persatuan Pembangunan(PPP) se-Jakarta Utara.

Acara Musancab bertempat di Gedung Hijau,Sekretariat DPC PPP Jakarta Utara, Jl. Beting no.9, Kelurahan Semper Barat, Cilincing Jakarta Utara.


Pelaksanaan musancab juga berlangsung dua hari,yaitu mulai dari tanggal 14 sd tanggal 15 Mei 2020. Sabtu(14-5-2022).


Musancab PPP yang berlangsung dua hari, 14 - 15 Mei 202 ini, dihadiri oleh seluruh Badan Pengurus Harian (BPH) DPC PPP Jakarta Utara. 


Musancab adalah bentuk konsolidasi untuk memilih para Pengurus Pimpinan Anak Cabang(PAC) PPP Se-Jakarta Utara, bertujuan untuk menghasilkan para pengurus PAC PPP yang punya integritas serta kualitas. Dimana ke depannya para pengurus PAC PPP  mampu menciptakan kader-kader PPP pada 2024 nanti yang mana diharapkan bisa meraih suara dan meraih kemenangan di pemilu 2024 untuk PPP se-Jakarta Utara.


Pembukaan Musancab ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh ustadz Husaini,  dilanjutkan dengan  menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh semua peserta musancab.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Jakarta Utara, Iqbal Maula berharap PPP bisa melahirkan putra-putri terbaik di Jakarta Utara khususnya di Partai PPP.


Musancab juga dihadiri oleh perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) PPP DKI Jakarta,Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK),,  Hj.Maman Firmansyah,  dalam sambutannya mengajak seluruh kader PPP khususnya dan umumnya seluruh umat muslim  wajib berpolitik.


"Kita selaku kaum muslimin dan muslimat jangan pernah alergi dengan yang namanya politik. Hayuk ajak keluarga,saudara kita untuk ikut berpolitik, tentunya politik yang bersih. Jihad konstitusi PPP bahwa masyarakat muslim wajib berpolitik, jangan pernah  pisahkan kegiatan politik dalam beragama." seru Hj.Maman.


PLT Ketua PPP DPW DKI Jakarta Habib Farhan Hasan, mengatakan,

"Semua urusan Musancab ini diserahkan ke pengurus DPC Jakarta Utara. Musancab adalah untuk membentuk  kepengurusan kepada PAC dan setelah Musancab akan segera dilakukan Musyawarah Ranting (Musran) dan setelah Musran akan segera dibentuk pokja-pokja sampai ke tingkat RT/RW. Agar ke depannya pada tahun 2024 nanti bisa memberikan suara untuk PPP," beber Habib Farhan.


Alhamdulillah, lanjut Habib Farhan, Musancab hari ini sudah berjalan dengan baik,tiga (3) Pengurus PAC PPP tingkat kecamatan sudah terbentuk,dan Insha Allah  besok akan di rampungkan beberapa  kecamatan lagi.Semoga PPP bisa dikenalkan kepada masyarakat dengan baik. Kalau sudah dikenal dengan baik oleh masyarakat,PPP akan memberikan program- program yang bisa menarik untuk masyarakat.


"Maya Hasan selaku Pengurus harian DPC PPP untuk Jakarta Utara mengatakan, "Insha Allah akan siap bekerja untuk meraih suara PPP di wilayah Jakarta utara.


"Jangan sampai suara PPP terpecah seperti pemilu yang lalu. Semoga suara PPP  yang dulu Pindah ke Partai lain, bisa kembali lagi ke PPP," lanjutnya.


Maka dari itu Maya berharap kepada Pengurus DPC bisa merangkul para Pengurus PAC serta pengurus Ranting yang ada di seluruh wilayah Jakarta Utara dan lebih di perhatikan lagi. Jangan sampai seperti pemilu yang lalu. Dimana Para Pengurus PAC serta Ranting di wilayah Jakarta Utara kurang mendapatkan perhatian dari pengurus DPC-nya.


Pemilihan Formatur Ketua PAC Kecamatan Pademangan hanya dihadiri oleh dua Pengurus ranting beserta sekretarisnya ,  pengurus Ranting Kelurahan Pademangan Barat dan pengurus  Ranting Kelurahan Ancol sedangkan pengurus Ranting Kelurahan Pademangan Timur tidak hadir dengan alasan pemberitahuan yang sangat mendadak. Pengurus terpilih Partai Anak Cabang (PAC) Kecamatan Pademangan Indiarto, mengajak untuk semua para Pengurus  Ranting bekerja dengan baik. Mari kita bersama-sama membesarkan PPP.


Indiarto juga berharap Partai PPP Jakarta Utara bisa meraih suara terbanyak, sehingga di pemilu 2024 nanti PPP bisa menghasilkan Kader - kader PPP bisa duduk sebagai anggota legislatif. 


"Maka dari itu saya berharap, untuk para pengurus Ranting yang ada di tiga kelurahan pada pemilu 2024 yang akan datang bisa bekerja dengan maksimal,"harap Indiarto.

(maya)