Minggu, 29 Mei 2022

Ketua Umum PJIDN Ismail Sarlata Kunjungi Kota Langsa Kukuhkan Kepengurusan Yang Baru

Tags

Ketua Umum PJIDN Ismail Sarlata Kunjungi Kota Langsa Kukuhkan Kepengurusan Yang Baru
BN Online ; Langsa – Ketua umum Persatuan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara (PJIDN) Ismail Sarlata berkunjung ke kota Langsa dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi pembentukan kepengurusan baru disejumlah daerah Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Aceh.

Acara ini berlangsung di ruang rapat Kantor PJIDN Jalan Syah Kuala Kecamatan Langsa Kota-Kota Langsa, turut hadir ketua dan pengurus dari berbagai daerah seperti dari Kab. Benar Meriah, Gayo Luwes, Bireun, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Tamiang dan Kota Langsa sendiri sebagai tuan rumah, Minggu (29/5).

Pada kesempatan tersebut Plh DPW PJIDN Aceh Suryadi, KS SH dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini sesuai surat edaran ketua umum DPP PJIDN untuk melakukan rapat daerah membahas tentang kepengurusan yang baru.

Kita jangan gagal paham tentang kelangsungan PJIDN ini khususnya di Aceh, karena itu mari kita bangun kembali kebersamaan untuk bangkit dan terbangunnya sebuah wadah Persatuan Jurnalis Independen Nasional Nusantara ini di Aceh.

Membangun sebuah kebersamaan dalam wadah PJIDN, lanjut Plh DPW PJIDN Aceh, saya berprinsip merasa memiliki PJIDN, saya merasa memiliki anggota saya dimana pun berada.

Selain itu saya mengingatkan kepada rekan-rekan jangan Evoria, jangan merasa lebih top, bekerja sesuai tugas dan fungsi yang mengacu kepada KEJ, wartawan tidak menyerang privasi pribadi seseorang, bekerjalah yang profesional demi menjaga agar tidak benturan dengan hukum.

Dirinya juga menyinggung banyak oknum wartawan yang memiliki kartu Pers namun karya jurnalistik nya tidak ada, kartu Pers dijadikan kartu keramat untuk melindungi diri pribadi dari persoalan-persoalan yang terjadi sewaktu waktu.

Oleh sebab itu sekali lagi saya ingatkan, bahwa dalam keanggotaan PJIDN, hal seperti ini jangan sampai terjadi, jadilah jurnalis yang berani memberitakan fakta yang sebenarnya secara berimbang akurat dan dapat dipercaya, pungkas Ketua DPW Suryadi KS, SH .

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Umum PJIDN Ismail Sarlata mengatakan, pertama tama saya mengucapkan minal Aidin walfaijin mohon maaf lahir batin kepada semua yang berhadir, saya bangga dimana dengan berprofesi sebagai jurnalis mampu menghidupkan keluarga, mampu membiayai kehidupan hari-hari, pekerjaan profesi jurnalis adalah pekerjaan yang mulia jika dijalankan sesuai ketentuan aturan yang ada.

Lanjut Ketua umum PJIDN ini lagi, berkaitan dengan kepengurusan PJIDN Aceh, Saya menunjuk Plh atas kehendak saya sebagai ketua umum PJIDN, karenanya, saya brrharap hargai keputusan ini, dan saya tidak meminta penghargaan, karena itu mari kita bangun sebuah kebersamaan kekompakan demi kepentingan kita bersama, mudah-mudahan PJIDN di propinsi Aceh akan bisa berjaya, ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Umum PJIDN Ismail Sarlata mengatakan, “saya yakin dan percaya, Suryadi KS, SH mampu mengembangkan sayapnya dalam memajukan PJIDN di Aceh, PJIDN sebagai wadah para jurnalis nantinya akan dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku, tandasnya.

Pada pelaksanaan konsolidasi PJIDN yang berlangsung pada kesempatan itu, ketua umum PJIDN Ismail Sarlata yang pada sebelumnya menunjuk menjadi Plh DPW PJIDN Aceh Suryadi KS,SH.

Pada kesempatan tersebut pula, Ketua umum PJIDN memutuskan Suryadi KS,SH sebagai ketua DPW Propinsi Aceh defenitif untuk periode 2021-2026 . Dirinya mencabut surat Plh yang seharusnya berakhir pada Agustus tapi berakhir pada hari ini, katanya.

Dirinya berharap, Ketua DPW Suryadi KS,SH dapat menjalankan amanah yang di titipkan tersebut dengan baik. Selain itu dirinya juga mencabut SK nomor 01 tahun 2021 yang ada pada Ketua DPW yang lama, dan saya nyatakan surat itu tidak berlaku lagi, tegasnya mengharapakan. (Surianto)

Editor : Riga Irawan Toni