Jumat, 13 Mei 2022

UPT SPF SDN Tanggul Patompo I Gelar Upacara Hardiknas

 


BN Online Makassar, SD Negeri Tanggul Patompo I beralamat Jl.Cendrawasih No.383, Karang Anyar, Kec.Mamajang sukses menggelar Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Upacara digelar oleh para guru yang berjalan dengan tertib dan penuh khidmat, Jumat, (13/05/2022).


Plh.Kepala UPT SPF SD Negeri Tanggul Patompo I, Hj.Ummu Aemana, S.Pd mengatakan bahwa di momen Hardiknas ini kedepannya akan tetap konsisten menjalankan sesuai dengan amanat bapak menteri Nadiem Anwar Makariem yaitu menerapkan kurikulum merdeka dengan baik.



"Sesuai amanat bapak menteri yaitu kita dapat menerapkan kurikulum merdeka, sehingga seluruh siswa bisa merdeka belajar dan menjadi pelajar Pancasila sejati,”tutur Hj.Ummu.


Lebih lanjut, Plh Hj.Ummu Aemana, S.Pd menambahkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengeluarkan Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022.


Dalam pedoman tersebut disebutkan bahwa upacara peringatan Hardiknas digeser pada Tanggal 13 Mei 2022 bukan Tanggal 2 Mei 2022 seperti biasanya.


"Semoga dengan Hardiknas ini diharapkan dapat membangkitkan semangat belajar peserta di masa pandemi serta mendorong partisipasi publik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,"tutupnya. (Andi M)


Redaksi