Minggu, 21 Agustus 2022

Karutan Bener Meriah Bagikan Hadiyah Pemenang Lomba Dihari HUT RI dan HDKD Ke-77

Tags

Karutan Bener Meriah Bagikan Hadiyah Pemenang Lomba Dihari HUT RI dan  HDKD Ke-77 
BN Online ; Redelong.Karutan Bener Meriah Baharudin, SH. Membagikan sejumlah  hadiah bagi pemenang lomba dalam rangka HUT RI ke-77 dan sekaligus rangkain  Hari Jadi Kemenkumham Republik Indonesia ( HDKD ) ke 77, pada Minggu 21 Agustus 2022.

Pembagian hadiah yang diberikan menurut Baharuddin merupakan bentuk penghargaan Petugas Rumah Tahanan ( Rutan ) kelas II B Bener Meriah kepada warga binaan pemenang lomba dalam rangka rangkaian HUT RI dan Hari Dharma Karyadhika Kemenkum HAM Republik Indonesia yang Ke-77, Jelas Karutan.

Lebih Lanjut menurut Karutan, ada 16 jenis perlombaan yang dilakukan petugas Rutan dalam memeriahkan HUT RI dan HDKD Kemenkum HAM RI  ke-77 ini, diantaranya, 
1.Hafal Jus Amma, 2. lomba Baca Kitab 8 atau kitab kuning,3. pidato,4. Cerdas Cermat,5. Tenis Meja,6. Sepak Takraw, 7. Membaca UUD 1445, 8, Futsal. Dan enam jenis perlombaan lainnya, ungkap Karutan.

Selain itu menurut Karutan, dalam rangka HDKD Kemenkum HAM yang ke-77, Petugas Rumah Tahanan Negara Rutan kelas II B Bener Meriah, juga telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya, Turing Kumham Peduli Desa Terpencil, Donor Darah, membersihkan dan melakukan pengecatan Taman Makam Pahlawan Datu Beru Tunyang Bener Meriah, dan melakukan tabur bunga ditaman makam pahlawan Reje Bukit Takengon,
jelas Baharuddin.

"Saya berharap dengan dilakukan kegiatan ini, nantinya seluruh warga binaan Rutan Bener Meriah dapat memotivasi dan semangat serta mendapat hiburan agar ke depan seluruh warga binaan mampu meningkatkan keinginan lebih giat dalam mengikuti seluruh kegiatan yang di laksanakan oleh Rutan Bener Meriah" ungkap Baharuddin,SH. di sela-sela Kegiatan tersebut.( Kiki )

Editor : Riga Irawan Toni