Minggu, 21 Agustus 2022

Rayakan Kemerdekaan Lembaga Ormas Lontara Sulsel Gelar Lomba Karoke

Tags


 

BN Online, Makassar Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 pada tahun 2022

Salah satu lembaga ormas yang dikenal Lontara Sulsel mengelar lomba karaoke yang diselenggarakan oleh anggota ormas Lontara Sulsel diselenggarakan di warkop Reski malengkeri, Sabtu (20/8/2023)


Ketua ormas lontara Sulsel, APJ Daeng Raeng yang diwakili Sekjen, Sainal Abidin mengatakan, kegiatan lomba karaoke yang diselenggarakan untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus ajang silaturahmi sesama lembaga kontrol dan masyarakat kota Makassar.


Dan ini juga sebagai salah satu hiburan masyarakat, mengangkat kreativitas masyarakat dibidang seni tarik suara, guna menemukan bakat di bidang tarik suara, sebagai salah satu cara untuk melatih mental jika berhadapan dengan peserta lain /masyarakat.


"Kegiatan ini kita pilih salah satunya sebagai siapakainga,sipakalabbi,sipakatau dalam pendidikan budaya sosial kontrol dan agama serta 

mencari bakat di bidang tarik suara dan ternyata Lomba ini juga jadi tontonan menarik bagi masyarakat sekitar kami," kata Sainal Abidin


Sekjen ormas lembaga lontara Sulsel Sainal Abidin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadishub Makassar, kepala terminal, panitia para peserta lomba dan dewan juri yang dikenal di bidang tarik suara.


"Lomba karaoke ini untuk meriahkan HUT RI tahun ini, saya merasa bangga karena sudah lama tidak diadakan," terang abidin.


"Saya sangat bangga dengan kegiatan yang sangat positif ini, kegiatan karaoke semoga setiap tahun bisa diadakan lagi.


Alhamdulillah tahun ini diadakan, dengan antusias masyarakat yang didukung ormas dan teman media di mana peserta mencapai 50 orang dan tuntas dalam 1 hari ," kata Sainal Abidin yang juga sekjen ormas lembaga lontara Sulsel 


Sementara itu, aktifis Asdar Om bintang menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh lembaga lontara untuk memeriahkan HUT RI tahun ini. 


"Kami berharap dengan lomba karaoke ini bisa mendapatkan bibit berbakat dari lembaga Lontara karena banyak peserta punya bakat suara yang menarik, tetaplah semangat kembangkan bakatnya," kata Om bintang. ( **)


Redaktur : Nasution