Minggu, 15 Januari 2023

Jembatan Linge Butuh Perhatian Pemerintah.

Tags

Jembatan Linge Butuh Perhatian Pemerintah.
BN Online ; Aceh Tengah – Warga Pemukiman Wihni Dusun Jamat, Kecamatan Linge, Kabuten Aceh Tengah dambakan adanya perbaikan Jembatan linge Mengingat jembatan yang selama ini menjadi akses satu – satunya masyarakat Lima Kampung dalam Pemukiman Wihni Dusun Jamat tersebut, kondisinya sudah sangat memperhatinkan,disampaikan warga Jamat kemedia ini 15/1/2023.

Pasalnya, lantai Jembatan yang terbuat dari bahan kayu tersebut telah lapuk dan banyak berlobang. Perlu diketahui, ada lima Kampung yang terletak di satu Pemukiman Wihni Dusun Jamat, diantaranya, Kampung Linge, Kampung Jamat, Reje Payung, Delong Sekinel dan juga Kuta Reje, selain itu, kemukiman Dusun Jamat juga memiliki hasil bumi yang begitu melimpah, diantaranya adalah :
Kopi Rebusta.
Padi.
Pinang.
Kemili.
Durian.
Pete.
Kapu Laga.
Serai Wangi.
Disamping itu, daerah tersebut merupakan salah satu Daerah penghasil peternakan. Sayangnya hasil bumi yang begitu melimpah tidak dibarengi dengan akses jalan dan jembatan yang memadai, sehingga masyarakat disana acap kali hendak membawa hasil buminya untuk dipasarkan ke Kota Takengon sedikit merasa teroma akibat kondisi Jembatan yang telah banyak berlobang.

Menurut warga ,arus lintas Jamat,jembatan mengalami kerusakan lebih kurang dalam waktu satu bulan ini katanya,kami berharap adanya perbaikan atau perehapan ganti papan lantai jembatan tersebut karena kondinya sudah lapuk,seharusnya unsur dari pemerintah Desa/kampung bisa membantu dana dan upaya,atau swadaya masyarakat,dalam  kemukiman Wihni Dusun Jamat,di kwatirkan terjadinya kecelakaan bagi mobil yang hendak melintasi jembatan tersebut,tutupnya.

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni