Senin, 30 Januari 2023

Tim SAR Bersinergi Dengan Pj. RT-RW Kelurahan Mampu Posko Siaga Bencana di Kontainer Recover

Tags


 

BN Online, Makassar - Antisipasi cuaca hujan berkepanjangan yang bisa berakibat terjadinya bencana alam, banjir dan pohon tumbang di wilayah Kelurahan Mampu Kecamatan Wajo. Pj RT-RW bersinergi dengan personel Tim SAR melaksanakan posko Siaga Bencana di Kontainer Recover Kelurahan Mampu jalan Sarappo, Senin (30/1/2023). 




“Kegiatan Posko Siaga bencana Pj RT-RW bersama Tim SAR ini sesuai dengan arahan Lurah Mampu, Liana Sari. Jadi posko siaga bencana di kontainer Recover ini dulu dipakai untuk kegiatan program vaksinasi covid-19, namun saat ini kami gunakan sebagai posko siaga bencana di musim hujan, " kata Ir Edy Husain Pj RW 01 Kel Mampu. 


Sementara itu anggota SAR Mar-team Makassar, Ridwan biasa disapa Igo mengatakan, saya bersama tim berposko di kontainer Recover untuk antisipasi bila terjadi bencana banjir atau pohon tumbang di wilayah Kecamatan Wajo.


"Tugas kami mengevakuasi warga yang terdampak genangan air atau warga yang tertimpa pohon tumbang," ucap Igo.


Untuk diketahui, Kelurahan Mampu terdiri dari 6 RW dan 19 RT secara bergiliran melaksanakan kegiatan posko Siaga Bencana di Kontainer Recover. (Nasution)