Senin, 23 Januari 2023

Utamakan Kesejahteraan Masyarakat Babinsa Menjadi Pengerak Di Desa.

Tags

Utamakan Kesejahteraan Masyarakat Babinsa Menjadi Pengerak Di Desa.
BN Online ; Takengon- Babinsa Koramil 09/Ketol Kodim 0106/Ateng Serda Suherman bersama masyarakat Genting bulen melaksanakan Gotong Royong  membuat jalan Rambat beton di Desa Genting Bulen Kec. Ketol, Kab. Aceh Tengah.Senin (23/01/23).

Sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus mampu menjadi penggerak dan teladan bagi masyarakat, dalam melaksanakan gotong royong di setiap kegiatan di wilayah. 

Dalam hal ini Serda Suherman
merapikan material bersama warga, untuk memperkeras jalan desa di wilayah binaannya, karena akses jalan tersebut sangat penting bagi pengguna jalan di desa setempat.
Serda Suherman menyampaikan
Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pembangunan jalan di Desa gentin bulen, sebelumnya telah dilakukan musyawarah bersama di kantor desa untuk melaksanakan kegiatan pengecoran jalan tersebut.

Semula jalan ini masih berupa tanah, jika musim hujan licin dan becek, maka atas kesepakatan seluruh warga dilaksanakan pengecoran secara gotong royong, agar mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari mengangkut hasil pertanian, semoga dengan pengecoran akses jalan desa genteng bulen ini masyarakat lebih mudah dalam beraktivitas," Ungkapnya".

Reje kámpung (kepala desa) Marzuki mengatakan saat di jumpai dewan pers, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan masukan masukan untuk Kemajuan desa genteng bulen ini.

Dengan kehadiran Babinsa disini masyarakat sangat termotivasi dalam melaksanakan gotong royong secara bersama sama untuk kepentingan umum." Katanya".

Editor : Riga Irawan Toni