Kamis, 02 Februari 2023

Harga Sembako Di Aceh Barat Meroket, Format : Pj. Bupati Jangan Sengsarakan Warga

Tags

Harga Sembako Di Aceh Barat Meroket, Format :  Pj. Bupati Jangan Sengsarakan Warga
BN Online ; Meulaboh : Dalam beberapa hari terakhir, harga Sembako di Kabupaten Aceh Barat terus mengalami peningkatan yang membuat masyarakat membeli bahan bahan sembako semakin sulit akibat mahalnya harga barang, Kamis (02/02/2023).

Salah satu pedagang sembako Suardi menyampaikan, bahwa harga bahan pokok 3 bulan belakangan ini terus mengalami kenaikan seperti minyak makan, Bawang, Tepung, Cabai, Tomat, dan Gula. Berbeda dengan telur yang mengalami penurunan.

"Saat ini minyak di harga ecerannya yang dulunya 27 ribu saat ini sudah 28 ribu, bawang di harga 40 ribu sebelum 30 hingga 32 ribu, kemudian cabai saat ini berada di angka 45 ribu perkilo, Tomat berada diangka 13-14 perkilo kadang kadang bisa lebih, saat ini daya beli masyarakat pun sudah mulai menurut yang dulunya membeli bahan pokok perkilo sekarang sudah setengah kilo dikarenakan harga yang melambung tinggi" Pungkas Suardi.

Ditempat terpisah salah satu pedagang beras aidil, menyampaikan bahwa harga beras, tepung, gula terus mengalami kenaikan hanya telur saja yang saat ini mengalami penurunan.

"Untuk beras saat ini naik 5 ribu perkilo dan 15 ribu kenaikan dalam satu sak beras, Gula saat ini sudah 15 ribu yang dulunya 13 ribu perkilo, akibat kenaikan ini membuat pembelian beras dan lainnya menjadi menurun" katanya.

Disisi lain, Ketua Forum Masyarakat Aceh Barat (Format) Rasyidin, angkat bicara terkait dengan kenaikan harga barang tersebut, dirinya menyampaikan bahwa penghargaan yang didapatkan baru baru ini bertolak belakang dengan kenaikan harga barang sehingga membuat masyarakat semakin sulit untuk membeli sembako.

"Saya sudah tinjau langsung ke lapangan bahwa betul seluruh harga sembako sedang naik, hal ini bertolak belakang dengan penghargaan yang di capai oleh Aceh Barat dalam hal mengendalikan Inflasi. Apalagi dengan kenaikan harga ini sungguh menyengsarakan warga Aceh Barat yang ingin turun ke pasar untuk membeli kebutuhan pokok." Tegasnya.

Rasyidin berharap agar pemerintah serius dalam menghadapi kenaikan harga barang tersebut agar masyarakat bisa kembali membeli barang dengan harga yang murah.

"Harapan saya kepada pemerintah terutama PJ Bupati Aceh Barat dan bawahan beliau supaya mengambil sikap untuk harga barang bisa distabilkan apabila barang yang sudah naik agar bisa di turunkan. Jangan membuat susah kalangan bawah." Tutupnya.

Editor : Riga Irawan Toni