Selasa, 14 Februari 2023

Polisi Sahabat Anak, Polantas Lhokseumawe Beri Edukasi Kepada Anak TK Srikandi

Tags

Polisi Sahabat Anak, Polantas Lhokseumawe Beri Edukasi Kepada Anak TK Srikandi
BN Online ; LHOKSEUMAWE - Polantas Lhokseumawe  memberi edukasi kepada anak TK swasta Srikandi terkait tata tertib berlalulintas dan ilmu pengetahuan lainnya, kegiatan tersebut berlangsung di Mapolres Lhokseumawe, Selasa (14/2/2023).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Adek Taufik, SIK mengatakan, awalnya personel Sat Lantas menyambut kedatangan murid TK bersama para guru ke Mapolres Lhokseumawe. Kemudian, calon generasi masa depan ini diajak berkeliling Mapolres Lhokseumawe.

"Personel Sat Lantas juga mengenalkan pelayanan Kepolisian, kendaraan dinas dan terfokus pada pengenalan rambu - rambu lalu lintas," ujarnya.
Lanjut Kasat, anak TK Srikandi yang berjumlah 60 orang juga dijelaskan tentang pentingnya penggunaan helm serta alat isyarat lalulintas. Diharapkan, anak - anak ini nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalulintas sejak usia dini.

Kasat menambahkan, kegiatan ini merupakan program Polisi Sahabat Anak. Tujuannya, untuk mengenalkan dan lebih mendekatkan Kepolisian dengan anak - anak. 

"Anak - anak adalah generasi emas Aceh dan untuk mendidiknya menjadi tanggungjawab kita bersama. Semoga, dengan kegiatan yang kita lakukan dapat menambah wawasan murid TK ini," pungkasnya.

Editor : Riga Irawan Toni