Minggu, 12 Februari 2023

SDI Tallo Tua 1 Bentuk Majelis Ilmu Dalam Pembentukan Karakter dan Adab Murid

Tags


 

BN Online, Makassar - Untuk membimbing agar murid berakhlak baik pihak UPT SPF SDI Tallo Tua 1. Bekerjasama dengan para orang tua peserta didik melaksanakan program Penguatan Keimanan Ummat.




Setiap bulan kegiatan ini rutin dilakukan dari Masjid ke Masjid yang berada di Kelurahan Tallo. Orang tua murid bersama pendidik dan tenaga kependidikan belajar bersama setiap bulannya. Didampingi pemateri yang membahas terkait bagaimana mendidik anak, serta ilmu yang terkait dengan pembinaan akhlak. 


“Saya sangat optimis kolaborasi dan kerjasama antara sekolah, orang tua serta masyarakat bisa berhasil dengan adanya kegiatan ini,” kata Kepsek SDI Tallo Tua 1, Ahmad S.Pd.I, M.Pd.I kepada wartawan, Minggu (12/2/ 2023).


Ditambahkannya, sebaik-baiknya sekolah adalah sekolah yang terus bekerjasama dengan orang tua siswa. Untuk memonitor perkembangan anak dari sisi pembentukan akhlak dan perilaku serta kecerdasan beragamnya,” katanya.


Dikatakannya, sekolah mestinya adalah agen perubahan bagi perilaku bangsa dan masyarakat. Dengan memulainya dari perubahan perilaku para guru dan orang tua di rumah, yang akan dicontoh oleh murid dan anak-anak mereka, " kata Ahmad

(Ard).


Editor : Nasution