Kamis, 30 Maret 2023

Silaturahmi Dan Bagi Sembako Ramadan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar

 


BN ONLINE MAKASSAR--Untuk mempererat hubungan dengan masyarakat di lorong wisata Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar mengadakan kegiatan silaturahmi dan pembagian sembako Ramadan.30/03/2023

Kegiatan dilaksanakan di 2 kelurahan yakni di kelurahanvBonto Makkio dan Rappocini, masing maisng di Lorong Wisata Vera Crus dan Lorong Wisata Berkah

.Pada kegiatan ini juga dilaksanakan tausiyah untuk meningkatkan keimanan warga selama Ramadan 1444 H

Pembagian sembako langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir bersama dengan Lurah Rappocini, PJ RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan staf dinas.

Puluhan paket sembako diserahkan kepada warga sebagai tindak lanjut dari kegiatan silaturahmi Pemerintah Kota Makassar bersama masyarakat selama Ramadan tahun ini.

Menurut Zuhaelsi Zubir, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, pembagian sembako ini dilakukan sesuai dengan arahan pimpinan berdasarkan surat edaran tentang penyelenggaraan kegiatan silaturahmi selama Ramadan.

Ia menambahkan bahwa selain sebagai bentuk ibadah, kegiatan silaturahmi juga membantu memperkuat empati dan jiwa sosial kepada warga serta mendukung program Pemerintah Kota Makassar.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Makassar, M. Ansar, telah mengeluarkan surat edaran bernomor 451.13/103/S.EDAR/KESRA/III/202305/KESRA/III/2023, yang membahas tentang Penyelenggaraan Kegiatan Silaturahmi Pemerintah Kota Makassar Bersama Masyarakat pada Bulan Ramadan Tahun 2023 M/1444 H.

Surat edaran ini mengajak semua SKPD dan Perusda untuk bekerja sama dengan Camat dan Lurah dalam menyiapkan sarana dan prasarana terkait pelaksanaan acara.

Dalam surat edaran tersebut, terdapat beberapa poin penting. Pertama, setiap SKPD dan Perusda diminta untuk melakukan peninjauan Lorong 1 atau 2 hari sebelum pelaksanaan Silaturahmi Pemerintah Kota Makassar di Lorong Wisata yang ditentukan oleh Lurah.

Selanjutnya, SKPD dan Perusda diminta untuk menyiapkan bantuan paket sembako untuk 30-50 Kepala Keluarga yang ada di Lorong Wisata berdasarkan hasil koordinasi dengan Lurah.

Terkait paket bantuan sembako, SKPD dan Perusda disarankan untuk menyiapkan lebih awal atau berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Makassar.

Selain itu, setiap SKPD, Perusda, dan Lurah diminta untuk berkoordinasi dengan Muballigh yang bertugas memberikan Tausiah yang disediakan oleh Bagian Kesra Sekret(**)