Minggu, 09 April 2023

Melalu Gebiar Ramadhan & Aneka Lomba Ke - 14, Tingkat SLTP DAN SLTA Agar Menanamkan hidup Disiplin.

Tags

Melalu Gebiar Ramadhan & Aneka Lomba Ke - 14, Tingkat SLTP DAN SLTA Agar Menanamkan hidup Disiplin.
BN Online ; Takengon- Dalam rangka kegiatan Gebyar ramadhan & aneka lomba ke - 14. tingkat Smp, SLTP dan SLTA se Kabupaten Aceh Tengah dengan tema " Semangat beramal sholeh " bertempat di Masjid panti asuhan budi luhur Kab. Aceh Tengah, Kp. Kemili Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah.

Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M.Han menyampaikan dengan kegiatan yang dilombakan ini mari kita tanamkan hidup disiplin sebagai sikap kepatuhan seseorang dalam menaati peraturan dan norma sosial yang berlaku tanpa adanya paksaan dari luar. yang harus diajarkan sejak dini agar memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap diri sendiri dan orang lain . 

Dimana para peserta maupun yang lainya harus bisa membangun sikap positif dalam masyarakat maupun disiplin waktu, ketaatan aturan dalam berbangsa dan bernegara yang menjadi sikap mental dan cerminan suatu bangsa secara keseluruhan adalah sebuah kewajiban. 

Di saat bulan suci Ramadhan ini mari kita semua mentaati perintah Allah SWT dan menjalankan hadis nabi Muhammad SAW agar kita mendapat safaatnya di hari ahir nanti." Ungkapnya".
Pelaksanaan gebyar ramadhan & Aneka Lomba Ke - 14. Tingkat Smp., Mts. Sma, Smk Ma Se- Kabupaten Aceh Tengah Dengan tema " Semangat Beramal Sholeh ". Di mulai pada tanggal 4 & 11 april 2023.

Adapun yang di perlombaan tingkat. 
A. Sekolah. 
1. Debat Agama. 
2. Kisah 4 wanita pemimpin di surga. 
3. Ceramah. 
4. Menghapal nama surah dalam al-quranal-quran beserta isinya. 

B. Kelompok. 
1. Zikir  setelah sholat. 
2. Surah dalam al-quran dan doa sehari- hari. 
3. Yel - yel religius. 
4. Lagu religius. 
5. Silahturahmi ( menghapal seluruh nama pesera dan panitia). 
6. Lomba peduli lestari. 

Dalam acara tersebut tampak hadir Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M.Han, Badan pelaksana Lsm  lipga Aceh Tengah, Sunardi GustiawanGustiawan. SB. M. A. P., Ketua pelaksana Gebyar ramdhan & aneka lomba, Yusma Windi Ara,  Ketua Persatuan pengurus Osis/ Osim Se - Kab. Aceh TengahTengah,  Zefri  Maulana. dan Para peserta lomba tingkat Smp, Mts, Sma, SMK , Ma, Se- Kabupaten Aceh Tengah.

Editor : Riga Irawan Toni