Minggu, 09 April 2023

Peringtan Nuzulul Qur'an 1444 H/2023 M. Di Masjid Ruhama Takengon

Tags

Peringtan Nuzulul Qur'an 1444 H/2023 M. Di Masjid Ruhama Takengon
BN Online ; Takengon- Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan, S. Or, M. Pd, AIFO, mengahadiri Peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H/2023 M bertempat di masjid Ruhama Takengon bertempat di Kp. Kuteni Reje Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah.saptu (08/04/23)

Dalam acara tersebut  Pj bupati Aceh Tengah, Ir T. Mirzuan MT menyampaikan Jamaah masjid agung Rumaha Takengon yang di muliakan Allah Swt terimakasih semua perangkat daerah dan masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan Nuzulul Qur,an ini semoga apa yang dilakukan hari ini dapat meningkatkan nilai keimanan kita, memperkuat tali silahturahmi dan mendapatkan ridho dari Allah SWT supaya semua mendapatkan safaatnya di kemudian hari."Ungkapnya".

Ceramah Nuzulul Qur'an 1444 H diisi oleh Tgk. H. Saidi B. S.Ag., M.A mengatakan Malam Nuzulul Quran adalah salah satu malam istimewa di bulan Ramadhan, karena diyakini sebagai malam di mana diturunkannya Al-Quran. Saat itu Nabi Muhammad berusia 40 tahun, ketika beliau sedang berada di Gua Hira, menerima wahyu pertamanya, yaitu Surat Al Alaq ayat 1-5. Ayat selanjutnya sebagai pedoman untuk seluruh umat manusia" Ucapnya".

Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan, S. Or, M. Pd, AIFO usai acara menyampaikan,” Semoga dengan kegiatan Tauziah dalam rangka Nuzulul Qur’an pada Bulan Suci Ramadhan 1444 H ini kita dapat meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT serta mempererat silaturahmi guna memperkuat Ukhuwah Islamiyah sehingga mendukung terciptanya kerukunan hidup umat beragama”, Tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Pj Bupati Aceh Tengah, Ir T. Mirzuan MT, Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan, S. Or, M. Pd, AIFO, Kasat Binmas Polres Aceh Tengah, Akp Hasman Hidayat, Inspektorat Aceh Tengah, Aulia Putra, S.STP, M.Si, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, T. Alaidinsyah, SE, MM, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Arslan Abd. Wahab, SE, MM, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Tengah, Azhari, S.Ag, M.AP, Ketua MPU Aceh Tengah, Drs Amri Jalaluddin dan Para jamaah Isya dan tarawih


Editor : Riga Irawan Toni