Senin, 03 April 2023

Polisi Dimana Mana, Personel Polres Serta Polsek Jajaran Laksanakan Pengamanan Pasar Tumpah Jelang Berbuka Puasa

Tags

Polisi Dimana Mana, Personel Polres Serta Polsek Jajaran Laksanakan Pengamanan Pasar Tumpah Jelang Berbuka Puasa
BN Online ; Redelong – Personel Polres dan Polsek Jajaran Polres Bener Meriah melaksanakan pengamanan Pasar tumpah di Kabupaten Bener Meriah jelang buka puasa di titik rawan kemacetan lalulintas di wilayah Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (01/04/2023).

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K., menyampaikan tujuan diadakannya pengamanan pasar tumpah Ramadhan ini untuk memberikan rasa aman, nyaman dan mengatur arus lalulintas agar lancar. Kegiatan pengamanan pasar tumpah Ramadhan ini akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadhan, dimana intensitas masyarakat ramai dan padat, saat akan berbelanja takjil untuk persiapan berbuka puasa.

Personil yang dikerahkan dalam melakukan pengamanan pasar tumpah ini terdiri dari Satlantas, anggota Samapta, personel staf dari bag, sat dan si serta anggota Polsek jajaran untuk melakukan pengamanan maupun pengaturan lalu lintas. 

Pengamanan ini dimulai dari pukul 17.00 Wib sampai dengan pukul 18.30 Wib setiap harinya. Personel melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas di sekitar lokasi yang telah ditentukan guna menciptakan rasa aman sehingga tidak terjadi kemacetan, ujar Novianto

Seluruh lokasi pasar tumpah atau biasa disebut pasar Ramadhan kita tempatkan beberapa personil baik untuk pengamanan lokasi maupun pengaturan arus lalulintas jalan raya, kami berharap tidak ada kejadian yang dapat mengganggu kamtibmas selama bulan suci Ramadhan terutama saat menjelang berbuka puasa umat Muslim, dimana masyarakat banyak berbelanja untuk persiapan berbuka puasa.

“Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas, seperti menggunakan helm, menggunakan kenderaanya sesuai dengan peruntukannya dan juga agar memarkirkan kendaraan di tempat yang disediakan dan memakai kunci ganda" tutup Indra

Editor : Riga Irawan Toni