Sabtu, 01 April 2023

Tingkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Dampingi Petani Membersihkan Gulma Pada Tanaman Jagung

Tags

Tingkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Dampingi Petani Membersihkan Gulma Pada Tanaman Jagung 
BN Online ; Takengon- Babinsa Koramil 03/Pegasing Serda Puspida dampingi petani membersihkan Gulma pada tanaman jagung paragon milik Adi (45) bertempat di desa paya jeget kec. pegasing kab. Aceh tengah. Jumat (31/03/23).

Gulma adalah tumbuhan liar yang sering tumbuh disekitar tanaman, apabila tidak di bersihkan dapat mengganggu pertumbuhan dan produktivitas tanaman jagung.

Babinsa Koramil 03/pegasing Serda Puspida mengatakan Kegiatan ini dilakukan agar terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat, juga untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta untuk meringankan dan menjaga keakraban dengan masyarakat.

“Kegiatan pendampingan swasembada pangan ini dilakukan agar Babinsa bisa selalu dekat dengan warganya, terutama para petani untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan yang tangguh dan melimpah, agar program pemerintah dapat terwujud,” Imbuhnya.

Sementara Adi (45) mengucapkan bayak terima kasih dengan adanya kawalan dari bapak Babinsa, semoga hasil panen jagung nanti bisa lebih meningkat dari sebelumnya," pungkasnya.

"Harapan kami, dengan adanya jagung paragon ini lebih besar kemungkinan jagung menjadi prioritas kami dalam pertanian sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga kami" Ucapnya.


Editor : Riga Irawan Toni