Senin, 15 Mei 2023

Bahas Keterampilan Manajerial Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru,Dosen STIT Al Washliyah Aceh Tengah Kausara Usman Terbitkan Buku.

Tags

Bahas Keterampilan Manajerial Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru,Dosen STIT Al Washliyah Aceh Tengah Kausara Usman Terbitkan Buku.
BN Online ; Takengon-Akademisi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Washliyah Aceh Tengah Kausara Usman, S.Sos., M.Pd., terbitkan buku “Keterampilan Manajerial Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru.” “Alhamdulillah sudah selesai cetak, sudah dikirim, dan sudah saya terima bukunya beberapa waktu yang lalu,” kata Kausara Usman, S.Sos.I, M.Pd., penulis buku “Keterampilan Manajerial Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru,” Senin (15/5/2023).

Dalam buku yang dieditori Nazir Usman, M.Pd., ungkap Kausara, mengkaji, bagaimana seorang kepala sekolah meningkatkan kinerja guru melalui tiga keterampilan. “Mulai dari keterampilan konsep, keterampilan manusiawi, dan keterampilan teknis. Konsep kompetensi kepala sekolah juga dibahas,” sebutnya.

Dilanjutkan pengampu mata kuliah Manajemen Pendidikan Islam tersebut, buku setebal 108 halaman itu, juga diulas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru. Termasuk, strategi peningkatan kinerja guru. “Melalui buku ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru. Lebih khusus lagi, kepala sekolah mampu menyusun program peningkatan kinerja guru, bisa mengembangkan organisasi sekolah yang mendukung peningkatan kinerja guru, dan dapat melaksanakan kepemimpinan sekolah peningkatan kinerja guru,” tegasnya. 

Buku “Keterampilan Manajerial Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru” merupakan buku perdana yang ditulis Kausara Usman S.Sos.I., M.Pd yang merupakan alumnus Program Pascasarajana Administrasi Pendidikan Universitas Syiah Kuala (USK) tahun 2016. Sebelumnya, bersama Abd. Rahman, sempat mengeditori buku “Ramadhan Membentuk Karakter Muttaqin” yang ditulis Johansyah dan Hamdan (2021).

Penulis : Aharuddin.
Editor.   : Riga Irawan Toni