Kamis, 11 Mei 2023

Jalin Silaturahmi Kodim 0106/Ateng Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib

Tags

Jalin Silaturahmi Kodim 0106/Ateng Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib
BN Online ; Takengon-  Kodim 0106/Ateng menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib untuk menjaga dan meningkatkan hubungan silaturahmi Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dengan segenap mitra karib bertempat di aula Makodim Jalan Lut Tawar Kab, Kec, Lut Tawar, Aceh Tengah.Kamis (11/05/23).

Kegiatan tersebut mengusung dengan tema" mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui  Pembinaan Jaring Mitra Karib Di Wilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat Dan lapor Cepat Bagi Apkowil". 

Dandim 0106/ Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M. Han, menyampaikan melalui komponen cadangan tentang pertahanan selain itu juga terwujudnya kesamaan persepsi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tentang Bhinneka Tunggal Ika untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI

Dimana negara luar sangat senang dengan negara ini karena banyaknya hasil bumi yang mau dikelola negara luar, karena itu mereka mau merusak negara ini melalui budaya, masuknya narkoba contohnya di wilayah kita ini hampir 75% banyaknya kasus belum tuntas di persidangan.
Dandim berharap semua komponen  
masyarakat yang menjadi mitra karib TNI, itu merupakan salah satu bentuk bela Negara. Karena di sana ada sebuah pengabdian bagi rakyat, memberikan informasi kepada Satkowil.

“Sekecil apapun informasi yang diberikan, itu sangat berharga. Sehingga permasalahan di lapangan dapat segera terpantau, dan cepat diatasi, dari segala bentuk ancaman, seperti separatisme, terorisme, radikalisme, isu politik, nasional dan lokal. Sehingga Apkowil harus memiliki kemampuan temu cepat dan lapor cepat.

“Dengan adanya kegiatan ini kodim 0106/Ateng akan semakin solid dan kokoh. Sehingga dapat memberikan karya terbaiknya untuk kemajuan TNI, dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Aceh Tengah Khususnya”Ucap Komandan Kodim 0106/Ateng".

Dalam acara tersebut tampak hadir
Dandim 0106/ Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M. Han, Kasdim 0106/Aceh Tengah Mayor Inf Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO, Para Pasi Kodim 0106/Ateng, Para Danramil, Para Reje Sekapupaten Aceh Tengah, Mahasiswa Gajah Putih dan Anggota pramuka.

Editor : Riga IrawanToni