Selasa, 06 Juni 2023

Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Kodim 0106/Ateng

Tags

Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Kodim 0106/Ateng
BN Online ; Takengon- Dalam rangka menunjang tugas pokok, Kodim 0106/Ateng menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil Dan Puanter) bertempat di Aula  Makodim Jln. Lut Tawar Ds. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Selasa(06/06/23).

Acara ini di buka oleh Kasdim 0106/ Ateng Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO di dampingi Pasi Ter Kapten Inf Bambang Suhartono para Perwira Stap, Danramil, Penyuluh Dinas BPBD Aceh Tengah serta di hadiri puluhan Babinsa.

Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO menyampaikan Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan dan membina kesiapan aparat teritorial dalam menunjang tugas pokok para babinsa di lapangan, semoga apa yang disampaikan oleh pemateri dapat di pahami dan bisa aplikasikan dalam melaksanakan tugas di desa binaan masing-masing.

Sedangkan sasarannya adalah agar para Prajurit Teritorial lebih optimal, efektif dan efesien dalam meningkatkan kemampuan untuk melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter di wilayah, sehingga memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh maupun profesional" Katanya".
Katim Wasev Kodam IM, Pabandya Puanter Letkol Inf Hendra mengatakan
pengawasan terhadap setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan bawah demi kelancaran kegiatan tersebut.

Binsiap Apwil dan Puanter merupakan salah satu kegiatan pembinaan untuk meningkatkan kemampuan babinsa di teritorial, hal ini dilakukan untuk menunjang kinerja babinsa, sebab babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial dan TNI-AD, hindari pelanggaran/masalah, karena selain dapat merugikan diri sendiri juga akan berimbas pada satuan kita sendiri.

Selain itu Babinsa juga harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat khususnya diwilayah binaannya. Dan yang terakhir jaga kesehatan, karena dengan kesehatan yang baik kita dapat menjalankan segala tugas yang diberikan pimpinan kepada kita." Tutupnya".

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Katim Wasev Kodam IM, Pabandya Puanter Letkol Inf Hendra, Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO, Kabid BPBD Aceh Tengah a.n. Lahat S. H, M.A.P
Juli wansyah ,S H, Para perwira jajaran Kodim 0106/Ateng dan Para personil Kodim 0106/Ateng

Editor : Riga IrawanToni