Kamis, 17 Agustus 2023

Kapolsek Panakukang Silaturahmi Bersama Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kel Panaikang Makassar

Tags


BN Online Makassar --Silaturahmi Kompol Joko Pamungkas, S.Pd, M.Pd (Kapolsek Panakkukang ) berlokasi di Sekretariat Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat (FKPM ) Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Kamis 17/08/2023.


Adapun kegiatan silaturahmi tersebut berlangsung pada hari Rabu 16 Agustus 2023 Pukul 20 : 30 Wita. Kegiatan tersebut yang dihadiri sekitar 40 orang.

Adapun nama-nama peserta yang turut hadir dalam kegiatan silaturahmi antara lain:


  1. Kompol Joko Pamungkas, S.Pd, M. Pd (Kapolsek Panakkukang).
  2. Azis Adam Musa SE (Lurah) Kel.Panaikang
  3. Aiptu Ahmad M (Ps.Panit 2 Bimmas Polsek Panakukang).
  4. Aipda Syamsuddin (Bhabinkamtibmas Kel.Panaikang).
  5. Nurdin Lawa (Ketua FKPM Kel.Panaikang)
  6. Anggel Bt (Bendahara FKPM Kec.Panakukang).
  7. Ir.Sulaiman (Ketua FKPM Kec.Panakukang).
  8. Muh. Ilyas ( Sekertaris FKPM Kel.Panaikang).
  9. Muh.Yahya (Wakil Ketua FKPM Kel. Panaikang).
  10. Pj.Ketua RW dan RT Kel.Panaikang yang tergabung dalam FKPM Kel.Panaikang.


Adapun rangkaian kegiatan, Sbb : Sambutan Dari Mc, Penyerahan bantuan Spiker/Sound System Wifi dan dana Sumbangan perlombaan 17 Agustus 2023 dari Ibu Anggel BT Kepada pengurus FKPM Kel.Panaikang, Sambutan Bapak Kapolsek Panakukang, Sambutan Bendahara FKPM Kec.Panakukang.


Bapak Kompol Joko Pamungkas, S.Pd, M. Pd (Kapolsek Panakkukang) dalam sambutannya yang singkat dan bincang-bincang santai terkait Kamtibmas dalam kampus mengatakan:


"Kehadiran FKPM ini adalah suatu wadah yang dapat membantu tugas Kepolisian di wilayah karena kahadiran FKPM di Kelurahan bisa bersama bersinergi bersama Bhinmas dan Bhabinsa untuk dapa menyelesaikan permasalahan di Wilayah,"ucapnya.


Menambahkan, saat ini sekarang kehadiran FKPM sangat animo bagi Masyarakat dan saat ini banyak yang ingin bergabung di FKPM dan dengan adanya Animo bagi Masyarakat yang ingin bergabung sebagai anggota FKPM ini akan kami sampaikan kepada pimpinan dan akan kami dukung sepenuhnya. Kami harapkan dengan adanya PKPM di setiap Kelurahan agar selalu kompak dan tetap bersinergi bersama anggota kami dan tetap selalu berkomunikasi dan tetap saling memberi informasi.


Kehadiran kami di Wilayah Kel. Panaikang pada malam ini adalah amanah dari Bapak Kapolrestabes Makassar untuk mendekatkan kami kepada warga agar terjalin silaturahmi yang baik dan kita bisa bermitra dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayah agar situasi Kamtibmas tetap aman dan Kondusif


Kami sangat bersyukur dengan adanya FKPM yang terbentuk di setiap Kelurahan dan kehadiran FKPM sangat membantu kami dalam penyelesaian suatu permasalahan. Dengan kehadiran FKPM di tengah-tengah Masyarakat ini semua dapat membantu Bhinmas dan Bhabinsa dalam menyelesaikan permasalahan , dan kami berharap jika ada permasalahan yang terjadi di wilayah agar kiranya bisa menyelesaikan secara kekeluargaan di wilayah dan jangan dulu di serahkan ke Kantor Polisi kerana jika permasalahan itu di serahkan ke kantor polisi yakin permasaahan ini akan berkepanjangan.


Dalam hal menjaga Siskamtibmas terlebih dahulu kita sebagai warga menjadikan diri sendiri sebagai Polisi dan didahului dari diri sendiri, dalam keluarga dan di lingkungan sekitar.


Bapak Kapolrestabes menitipkan salam kepada warga Kel. Panaikang dan lebih penting saling membantu dalam menjaga siskamtibmas dan kiranya minuman jenis ballo dapat dihilangkan karena merupakan awal dari suatu permasalahan.


Untuk pembentukan FKPM sangat membantu pihak Kepolisian dalam menjaga Siskamtibmas dan kedepannya akan dilakukan pelatihan terkait aturan - aturan yang ada.


Sambutan Ibu Anggel Bt ( Bendahara FKPM Kec. Panakukang ) yang intinya adalah :

  • Bantuan ini dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas FKPM Kel.Panaikang.
  • Kami harapkan FKPM Kel.Panaikang dapat lebih bekerja dan maju 3 langka ke depan dalam rangka membantu tugas tugas Kepolisian.


Melanjutkan dengan sesi Tanya Jawab, penutup & Foto Bersama. Sekitar Pukul 21 : 30 wita giat rampung dan selama giat berlangsung situasi aman terkendali.(Yahya).


News Of This Week