Kamis, 07 Desember 2023

Forkopimcam kecamatan linge Polsek lingeKoramil 05 isaqSatker BPJN provinsi Dan BPBD.Gerak Cepat Bersihkan Material Longsor BurLintang.

Tags

Forkopimcam kecamatan linge
Polsek linge Koramil 05 isaq
Satker BPJN provinsi Dan BPBD.Gerak Cepat Bersihkan Material Longsor BurLintang.
BN Online / Takengon-Pembersihan  Material Bencana Alam Tanah Longsor Forkopimcam kecamatan linge
Polsek linge
Koramil 05 isaq
Satker BPJN provinsi Dan BPBD.Gerak Cepat Bersihkan Material Longsor BurLintang. Diruas Jalan Nasional Takengon - Belang Kejeren KM 19+100 Kp. Kute Baru Kecamatan Linge Kab Aceh Tengah. 

Menurunkan alat berat loader Rabu tanggal 06 Desember 2023 sekira pukul 23.30 Wib, telah dilaksanakan pembersihan, Penanganan material Bencana alam tanah longsor di ruas jalan Nasional Takengon - Blang Kejeren Km 19+100 Kp. Kute Baru Kec. Linge kab. Aceh Tengah yang menutupi Badan badan jalan sehingga mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas serta akses jalur nasional tidak bisa di lalui  kendaraan roda 4 (empat) maupun roda 2 (dua).
 Bencana alam tanah longsor terjadi disebabkan tinggi nya intensitas curah hujan di kec. linge serta struktur tanah yang gembur serta tidak adanya turap pada tebing pinggiran jalan tersebut, sehingga berdampak turun nya material tanah ke badan jalan dan mengganggu kelancaran arus lalu lintas,

 Kapolsek Linge menyampaikan  Kegiatan pembersihan di ruas jalan Nasional Takengon - Blang Kerejen Km 19+100 Kp. Kute Baru Kec. Linge kab. Aceh Tengah sampai saat ini masih berlangsung dengan menggunakan 1 ( satu ) Unit alat berat jenis *Grader* Milik BPJN 3 PPK 3.3 wilayah jalur takengon - blang kejeren,

Serta di bantu oleh Personil polsek linge dan Babinsa Koramil 05 Isaq/linge dalam mengamankan jalur lalu lintas selama tahap pembersihan,

Saat ini jalur nasional Takengon - Blang kejeren Km. 19+100 Kp. Kute Baru kec. Linge kab. Aceh tengah sudah kembali normal dan sudah aman untuk dilewati kendaraan roda 4 (empat) maupun roda 2 ( dua).

Setelah mendapat Informasi personil Polsek Linge dan Anggota Koramil 05 Isaq/Linge Mendatangi TKP,
Menghubungi dinas terkait yaitu BPJN 3 PPK 3.3 Jalur takengon - blang  kejeren,
Dan melaksanakan Pengaturan Lalu lintas
Memberikan informasi kepada masyarakat kecamatan linge bahwa jalur sudah aman dan dapat dilalui kendaraan roda 4 dan roda 2.

Kegiatan pembersihan berahir pada pukul 00.46 wib berlangsung dalam keadaan aman dan baik,demikian paparnya.

Aharuddin.