Sabtu, 09 Desember 2023

Kepala Desa Terpilih Abd Kadir,Mari Kita Bangun Desa Bonto Rannu Yang Lebih Baik Lagi

Tags


BN Online Bantaeng,-- 25 Kepala Desa resmi di lantik hari ini,pada perhelatan Pilkades Serentak tahun 2023, Pelaksanaan pelantikan diTribun Pantai Seruni oleh PJ.Bupati Bantaeng Andi Abu Bakar.


Diantara 25 Kades yang telah dilantik, merasa bersyukur dan bahagia pada  proses pelantikan ini, Salah satunya adalah Kepala Desa Bonto Rannu Kecamatan Uluere Kabupaten Bantaeng.


Abd Kadir Kepala Desa Bonto Rannu memenangkan pertarungan Pilkades Serentak pada tanggal 30 Oktober, beberapa bulan yang lalu telah mengalah Rivalnya sebagai Kades Incumbent,kini beliau akan memulai dan star untuk program visi dan misinya pada periode yang keduanya 2023 - 2029.


Menurut Abd Kadir Kades Incumbent mengatakan ke Media ini," Alhamdulillah hari ini terasa lega dan bahagia setelah kami di lantik,karena menjabat sebagai kepala desa penuh dengan tanggung jawab yang harus diemban selama 6 tahun ini dan program yang kami lanjutkan".Ucap Kades Incumbent Abd Kadir Dg.La'lang di Kediamannya, Sabtu 9 Desember 2023.


Sebagai kepala desa yang terpilih,lanjutnya,mari kita bersama - sama membangun Desata dengan visi kami,jadi perlu kita ketahui bahwa visi desa adalah pandangan besar tentang masa depan yang diinginkan oleh masyarakat desa.Ini mencerminkan cita - cita dan tujuan jangka panjang yang ingin dicapai oleh kita semua.


"Dan tentunya visi desa ini berorientasi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat, pengembangan ekonomi desa, pelestarian lingkungan alam, kolaborasi dan partisipasi antara masyarakat, BPD dan Pemerintah Desa, pengembangan dan pelestarian adat dan budaya".Tambahnya.


Sedangkan Misi Desa,Terangnya adalah pernyataan yang lebih spesifik yang menjelaskan tindakan yang akan diambil oleh desa untuk mencapai visinya.Ini adalah rencana kerja konkrit yang mencakup langkah - langkah yang akan diambil dalam jangka pendek dan menengah desa.Pemberdayaan ekonomi lokal berbasis ekonomi kerakyatan, peningkatan dn pengembangan BUMD untuk memperkuat ekonomi lokal.Pengadaan ayam ras atau petelur, pelatihan keterampilan dan akses bagi pelaku UKM.


Dan memberikan lapangan kerja,Urainya kepada warga dengan jalan memanfaatkan dan memaksimalkan serta menggunakan tenaga kerja diDesa Bonto Rannu dalam setiap pelaksanaan pembangunan,serta Pengadaan bibit bawang merah,cabe besar dan cabe keriting.


Editor Edhy Bidik Nasional