Minggu, 10 Desember 2023

Tingkatkan Kekebalan Tubuh, UPT SPF SDN Ujung Tanah I Beri Imunisasi ke Siswa

 



BN Online, Makassar --- UPT SPF SDN Ujung Tanah I Kota Makassar mengadakan kegiatan pemberian imunisasi bagi siswa. Anak-anak kelas 2 dan kelas 5 menerima imunisasi Tetanus dan Defteri (TD), sementara siswa perempuan kelas 6 mendapatkan imunisasi HPV sebagai langkah pencegahan kanker rahim, Selasa (28/11/2003).


Kegiatan ini merupakan bagian dari rutinitas imunisasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak sekolah. Fokusnya adalah bagi siswa yang belum mendapatkan imunisasi di bulan September, dan kerjasama antara pihak sekolah dan orangtua siswa sangat diharapkan.




Nur Aeni, S.Pd., M.Pd, Kepala UPT SPF SDN Negeri Ujung Tanah I, mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat besar untuk kesehatan anak sekolah. 


"Jadi, ini memang merupakan kegiatan Nasional untuk anak usia Sekolah Dasar, di bulan Agustus  lalu sudah dilaksanakan juga, namun masih ada beberapa anak yang belum, jadi pada hari ini kita maksimalkan semua bisa mendapat imunisasi agar anak-anak kita nantinya terhindar dari berbagai penyakit menular yang berbahaya," ucap Nur Aeni 


Ia juga mengajak semua pihak terlibat untuk bersama-sama mendukung kegiatan Nasional ini demi kesejahteraan dan kesehatan anak-anak sekolah.(Yahya)


Editor: Dellate