Sabtu, 09 Desember 2023

Wah....Walikota Makassar Danny Pomanto Turun Langsung Ke Kanal Bersihkan Sampah !!!

 


BN ONLINE, MAKASSAR –Kegiatan bersih-bersih Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Dandim, Brimob, Forkopimda, Kodim 1408 dan Pemerintah Kota Camat, Lurah serta masyarakat melakukan bersih-bersih kanal, Sabtu (9/12/2023) pagi.


Walikota Makassar, Danny Pomanto bersama Dandim 1408/Makassar Letkol Inf Lizardo Gumay turun langsung membersihkan sampah yang ada di sepanjang Kanal Andi Djemma Makassar.



Adapun itu, ikut bersama dalam kegiatan bersih-bersih jajaran pemerintah kota, Danny Pomanto didampingi Camat Mamajang Ari Fadli dan Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air dan Drainase Dinas PU Makassar Nur Hidayat.


“Saya bersama pak Dandim dan teman-teman dari Brimob, seluruh Forkopimda, keluarga besar Kodim 1408 dan pemerintah kota terdiri dari camat, lurah, dan masyarakat hari ini turun langsung bersama-sama membersihkan sampah di kanal sebagai semangat untuk menjaga kebersihan dan semangat kita untuk Kota Makassar bebas banjir,” tutur Danny Pomanto dilokasi Kanal Andi Djemma.


Kegiatan bersih-bersih tersebut merupakan inisiasi Kodim 1408/Makassar atas arahan Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso di bawah kepemimpinan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.


Olehnya itu, Danny Pomanto sangat mengapresiasi aksi bersih-bersih yang merupakan sebagai bentuk kepedulian TNI AD berkolaborasi dengan Pemkot Makassar menjaga kebersihan kanal agar terbebas dari sampah.


“Kita semua tentunya sangat bangga dengan pak Dandim dan semua keluarga besar Kodim 1408 dan Pangdam yang mana telah membuat masyarakat terus bersemangat menjaga kotanya menjadi jauh lebih bersih, meningkatkan kesadaran untuk menjaga kebersihannya, dan Insya Allah menjadi Kota Terbaik di Indonesia,”ungkapnya.


Harapan Walikota Makassar Danny Pomanto agar kiranya aksi bersih-bersih ini bersama seluruh TNI/Polri, Pemkot Makassar terdiri dari Camat, Lurah, Satgas Kebersihan dan seluruh masyarakat menjadi awal dari gerakan untuk menjaga Indonesia dari banjir dan sampah dengan mengandalkan kekompakan, khususnya di kota Makassar.


“Insya Allah ini menjadi awal dari gerakan kita bersama, kebersamaan kita dan kekompakan kita, bertujuan untuk menjaga Indonesia dari banjir dan sampah dengan mengandalkan kekompakan, khususnya di kota Makassar,”pungkasnya.


Lebih lanjut, Danny Pomanto mengatakan saat ini sudah memasuki musim penghujan. Sehingga ia ingin memastikan kanal dan drainase betul-betul berfungsi 100% di kota Makassar.


“Olehnya itu tugas kita bersama ada dua. Pertama dengan kesadaran yang tinggi bagaimana agar sampah-sampah kita bersihkan bersama-sama. Kedua, mari kita menegur kepada siapa saja yang membuang sampah sembarang tempat,”ucapnya.


Sementara itu, ditempat yang sama, Dandim 1408/Makassar Letkol Inf Lizardo Gumay mengatakan aksi bersih-bersih ini melibatkan 2.000 orang secara bersama sama turut serta membersihkan kanal di beberapa titik di Kota Makassar.


“Harapan kita bersama dengan awal ini sesuai dengan perintah bapak KSAD melalui Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso kota Makassar bebas banjir untuk Indonesia,” tutupnya.(**)