Kamis, 25 Januari 2024

UPT SPF SD Inpres Bawakaraeng Makassar Menggelar Kegiatan "Outing Class Nonton Bareng Film 'Pulang Tak Harus Rumah'"


BN Online, Makassar - Dibawah kepemimpinan Muhammad Asri S.Pd.,SE, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Dasar (SD) Inpres Bawakaraeng Makassar telah sukses menyelenggarakan kegiatan "Outing Class Nonton Bareng Film 'Pulang Tak Harus Rumah'". Kegiatan ini diinisiasi untuk memperkuat karakter siswa, terutama dalam aspek kemandirian dan pola pikir yang positif.



Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah bersama para guru, serta didukung oleh sebagian orang tua murid yang turut serta dalam kegiatan nobar ini. Acara berlangsung dari pukul 09.00 pagi hingga jam 12.00 Wita, bertempat di CGV Mall Panakkukang.



Nobar film "Pulang Tak Harus Rumah" dipilih dengan tujuan memberikan inspirasi dan pembelajaran yang berharga bagi para siswa dalam pengembangan karakter dan kemandirian mereka. Kepala sekolah berharap melalui kegiatan ini, para siswa dapat mengambil hikmah dan pelajaran, serta menjadi sumber inspirasi dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam menggunakan bahasa daerah Bugis dan Makassar.  


"Pulang Tak Harus ke Rumah ini sangat memberikan edukasi kepada anak-anak, penyajian karakter-karakter yang kaya akan nuansa psikologis memperkaya pengalaman menonton, dengan memahami perjalanan emosional yang kompleks dari setiap tokoh, selain itu juga yang tak kalah bagusnya karena film ini masih ada juga menggunakan bahasa lokal kita yaitu Bugis-Makassar, karena saat ini anak-anak kita sudah mulai banyak yang tidak mengerti bahasa Bugis dan Makassar," tutur Muhammad Asri pada awak media BN Online, Kamis (25/01/2024).


Kegiatan ini menjadi salah satu upaya UPT SPF SD Inpres Bawakaraeng Makassar dalam memberikan pengalaman pembelajaran yang berbeda dan memberikan nilai tambah bagi perkembangan siswa di lingkungan sekolah. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di masa mendatang. (Andi Achy)


Editor: Dellate