Selasa, 27 Februari 2024

Kepolisian Resort Bantaeng Turunkan Anggotanya Amankan Rapat Pleno KPU Tahun 2024

Tags


BN Online Bantaeng,--- Kepolisian Resor Bantaeng menyiagakan 39 personel untuk pengamanan rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng, Senin (27/2/2024).


Wakapolres Bantaeng, Kompol Aswar Anas,S.Sos, menyebut pihaknya memberikan pengamanan Selama 2 Hari dari tanggal 27-28 Februari  2024, 39 personel tersebut mengamankan KPU Bantaeng.


"Untuk pengamanan rapat pleno KPU Kabupaten Bantaeng kami kerahkan 39 personel selama 2 hari ," kata Wakapolres


Ia menjelaskan, pengerahan  personel kepolisian tersebut merupakan tugas pengamanan yang mendasar terhadap kegiatan rekapitulasi rapat pleno tingkat kabupaten.


Penyiagaan personel itu sekaligus merupakan upaya mendukung serta menyukseskan tahapan pemilu 2024 di Kabupaten Bantaeng.


Para personel tersebut, kata dia, bertugas mengamankan rapat pleno mulai pukul 8.00 22.00 Wita mulai 27 Februari hingga 28 2024 atau sampai selesai tahapan pleno penghitungan surat suara tersebut.


Mengenai logistik surat suara yang sudah tercoblos, ia menyebut sebagian sudah terkumpul dan masuk ke gudang KPU dari beberapa wilayah kecamatan.


"Mulai dari pungut surat suara di TPS kita sudah melakukan pengamanan sampai diangkut ke tingkat KPPS hingga ke KPU. Tahapan itu semua kita lakukan pengawalan ketat," ujarnya.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional