Jumat, 02 Februari 2024

Mantan Birokrat Ikut Kontestasi Pileg 2024 Untuk Menjadi Senator Pelayan Masyarakat

 


BN Online, Sumut--Pengabdiannya sebagai abdi negara melayani masyarakat di dalam menjalankan tugas kepemerintahan sejak Tahun 1990, selama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah ia lalui dengan baik hingga beliau purna bakti di Tahun 2021 yang lalu.


Namun jiwa pelayanannya untuk masyarakat khususnya warga Kota Tebingtinggi, tetap menggelora dalam aktivitasnya meskipun yang bersangkutan sudah purna bakti dari ASN.


Dari pengamatan dilapangan, sosok yang satu ini, selama beliau mengabdikan dirinya sebagai ASN, sangat dicinta pimpinan dan kerabatnya juga dikalangan awak media karena sosoknya yang ramah juga sifat sosialnya yang tinggi.


Inilah Jeffri Sembiring, SE, MM sosok yang sangat familiar di kalangan masyarakat Kota Tebingtinggi karena keramahannya juga jiwa sosialnya yang sudah dirasakan manfaatnya bagi masyarakat selama ini baik selama beliau menjadi birokrat Pemko TebingTinggi maupun pasca purna bakti.


Terlahir dengan nama baptis Jeffri Sembiring merupakan anak dari pasangan Drs. D. Sembiring dengan D. br Pardede mantan anggota DPRD Kota Tebing Tinggi   dan inilah biografinya secara singkat :


- Nama : JEFFRI SEMBIRING, SE, MM.

- Istri.   : LUSYNA Br. SIMANJUNTAK.

- Anak. :

> MARCO SEMBIRING, SE menantu R. br MANURUNG, S.Agr

> MAURITSIO SEMBIRING, SE  menantu J. br BUTAR BUTAR, Str. Keb.

> ANDRE SEMBIRING, S.Kom.

- Jabatan terakhir : Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Tebingtinggi.


Dari wawancara awak media, Jeffri Sembiring, SE. MM menyampaikan prihal mengapa dirinya ikut kontestasi pileg 14 Pebruari 2024 kali ini, Jumat (02/02/2024).


Pasca purna bakti 2021 yang lalu sebagai ASN, rasa ingin berbuat banyak untuk masyarakat terus menggelora hatinya melihat dan mendengar segala bentuk keluhan masyarakat yang datang kepadanya terutama keberpihakan pemerintah tentang apa yang seharusnya diberikan kepada rakyatnya terutama hak untuk hidup layak.


Mengacu akan hal itu, agar dapat menyampaikan apa yang menjadi keluhan rakyat, sarana utamanya harus menjadi senator.


"Bagaimana kita dapat all out untuk membela kepentingan rakyat jika kita tidak memiliki sarana yang mumpuni guna menyampaikan aspirasi rakyat. Sarana yang tepat, tak lain menjadi senator," ucap Jeffri.


Tambahnya, dalam kontestasi pileg 14 Pebruari 2024 untuk menjadi senator DPRD Kota Tebingtinggi, Jeffri Sembiring, SE, MM tergabung di Partai Nasdem besutan Surya Paloh dan berkompetisi di Dapil 1 Kec.Tebingtinggi Kota - Kec. Padang Hilir dengan nomor urut 8.


Semoga masyarakat Kota Tebingringgi dapat memilih saya menjadi senator kelak dan bila saya terpilih nantinya, saya akan menjaga amanah dan siap menerima advis dari masyarakat untuk Tebingtinggi yang lebih baik, pungkas Jeffri Sembiring, SE, MM mantan Kepala BPKPD Kota Tebingtinggi.

(STH)