Selasa, 06 Februari 2024

Simulasi Pam TPS, Polres Bantaeng Siap Amankan Pemilu Serentak 2024

Tags


BN Online Bantaeng,----Polres Bantaeng menggelar simulasi pengamanan PAM TPS untuk memberikan gambaran kepada personel yang akan bertugas. Simulasi ini mencakup skenario-skenario potensial, termasuk langkah-langkah presuasif dalam mengatasi protes masyarakat. Selasa (6/2/2024)


Kapolres Bantaeng, AKBP E. Jacky T. Umbu Kalesi,SH.,SIK.,MM melalui Wakpolres Kompol Aswar Anas,S.Sos  menyatakan bahwa simulasi ini sangat penting untuk mempersiapkan personel agar memahami tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik. 


"Simulasi ini memberikan gambaran kepada personel kita tentang apa yang harus dilakukan, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat melaksanakan pengamanan TPS.


Hal ini memastikan kesiapan dan profesionalisme anggota dalam menghadapi potensi situasi yang mungkin terjadi selama Pemilu," ujarnya 


Kampol Aswar Anas  juga memberikan penjelasan mengenai potensi kejadian yang mungkin terjadi. Sehingga petugas bisa melakukan langkah-langkah presuasif.


“Dengan demikian, personel yang terlibat pengamanan di sejumlah TPS benar-benar memahami tugas dan tindakan apa yang mereka lakukan. 


Jika terjadi potensi gangguan Kamtibmas atau permasalahan, harapannya personel sudah mampu mengatasinya,” ucap Wakapolres.


Ia menambahkan, Simulasi pengamanan PAM TPS ini menjadi bagian dari persiapan intensif Polres Bantaeng dalam menjaga keamanan dan kelancaran jalannya Pemilu tahun 2024. 


Dengan koordinasi aparat gabungan, ia berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini dengan aman dan damai.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional