Kamis, 07 Maret 2024

UPT SPF SD Inpres Bawakaraeng Kota Makassar Meningkatkan Kinerja Guru Melalui Observasi Kegiatan Belajar Mengajar


BN Online | Makassar, 7 Maret 2024 - UPT SPF SD Inpres Bawakaraeng Kota Makassar melakukan kegiatan pengelolaan kinerja guru yang berlangsung selama satu bulan, dimulai dari 1 Maret hingga 29 Maret 2024 mendatang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan kondusifitas proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di ruang kelas.


Pada bulan Februari lalu, telah dilakukan perencanaan dan persiapan observasi guru serta pembuatan jadwal observasi.dan saat ini setiap guru di UPT SPF SD Inpres Bawakaraeng Kota Makassar turut serta dalam kegiatan observasi yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga selesai, dengan fokus utama pada kualitas KBM yang berpusat pada murid.


Muhammad Tasyrif SE, selaku Kepala Sekolah dan penanggung jawab kegiatan ini, menyatakan komitmennya untuk memastikan bahwa kegiatan observasi ini akan membawa perubahan positif dalam kinerja para guru. 


"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kualitas KBM di ruang kelas dapat ditingkatkan secara signifikan, sehingga memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan di UPT SPF SD Inpres Bawakaraeng Kota Makassar," ujarnya.



Observasi proses KBM menjadi salah satu strategi penting dalam upaya peningkatan mutu pendidikan. UPT SPF SD Inpres Bawakaraeng Kota Makassar berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan pembaharuan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah ini.(Andi Achy)


Editor: Dellate