Jumat, 08 Maret 2024

UPT SPF SD Negeri Sudirman IV Makassar Gelar Kegiatan "MACCA" untuk Pengelolaan Platform Merdeka Mengajar


BN Online | Makassar, 8 Maret 2024 - Unit Pelaksana Teknis (UPT) SPF Sekolah Dasar Negeri Sudirman IV Makassar menggelar kegiatan workshop. Kegiatan ini digelar oleh komunitas belajar "SUPAT MACCA" (Mahir, Aktif, Cerdas, Ceria dan Berakhlak) sebagai bagian dari upaya meningkatkan kinerja dalam pengelolaan Platform Merdeka Mengajar (PMM).



Kegiatan ini berlangsung di Perpustakaan Samudra Ilmu, dipimpin oleh penanggung jawab kegiatan, Asriani Geno S.Pd., dan Muhammad Ashar, S.Pd.i.,M.Pd.i yang dihadiri oleh para guru dan tenaga pendidik. Dimulai pada pukul 9.00 WITA hingga 13.00 WITA, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kompetensi para pengajar dalam memanfaatkan PMM sebagai sarana pembelajaran yang efektif.


Kepala Sekolah, Ibu Sarwinah S.Pd.,M.Pd menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam mendukung inovasi pendidikan di sekolah ini. 


"Kami berharap bahwa melalui kegiatan ini, para pengajar dapat semakin mahir, aktif, cerdas, dan ceria dalam mengelola pembelajaran menggunakan metode PMM," ujar Ibu Sarwinah.


Kegiatan "SUPAT MACCA" ini menjadi bagian dari upaya UPT SPF SD Negeri Sudirman IV Makassar dalam terus mengembangkan kualitas pendidikan di wilayahnya. Diharapkan, hasil dari kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan pendidikan di Kota Makassar. (Andi Achy)


Editor: Dellate