Minggu, 28 April 2024

Bapak Gama Terima Bantuan Berupa Kasur dan Kelambu,Dalam Kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng- Membantu dapat mengubah pandangan, kalau ternyata masih ada orang lain yang membutuhkan kita. Manfaatnya bisa meningkatkan semangat dan gairah agar bisa membantu lebih banyak orang dengan kemampuan yang dimiliki.


Hal ini dirasakan oleh bapak Gama (73), seorang petani/pekebun asal Desa Batu Karaeng, Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng.Melalui kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng warga desa Batu Karaeng itu merasakan manfaat kehadiran polri.


Kegiatan Assiama Presisi merupakan program Kapolri yang dikemas berdasarkan kearifan lokal dan menyentuh langsung pada sasaran dengan tujuan pendekatan masyarakat


Assiama sendiri dalam bahasa lokal yang mempunyai arti menyatu antara pemerintah (Polisi) dan masyarakat.


Dipimpin langsung Waka Polres Bantaeng Kompol Aswar Anas, S.Sos menyerahkan bantuan berupa kasur dan kelambu. Minggu (28/4).


Dalam kesempatan itu, Waka Polres Bantaeng dibantu Bhabinkamtibmas Desa Batu Karaeng memasang langsung kelambu dan kasur.


Sebelumnya itu, bapak Gama telah menerima bantuan berupa sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis dari polres Bantaeng beberapa waktu lalu.


Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM melalui Waka Polres Bantaeng Kompol Aswar Anas, S.Sos usai menyerahkan bantuan mengatakan kegiatan assiama presisi ini merupakan bentuk kebersamaan seluruh pihak stakeholder dengan Polres Bantaeng dan Pemerintah Daerah untuk menciptakan situasi yang kondusif melalui aksi-aksi sosial yang menyentuh langsung masyarakat.


Lebih lanjut Waka Polres menyampaikan bahwa dengan membangun rasa cinta kasih antar sesama diharapkan dapat memperkuat persatuan, rasa solidaritas, toleransi serta kerukunan antar warga masyarakat di wilayah berjuluk Butta Toa ini.


Dirinya pun berharap, semoga bisa membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan menjadi berkah tersendiri bagi semua pihak yang terlibat, pungkasnya.


Ditempat yang sama, bapak Gama mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng.


Dia merasakan manfaat dari kegiatan ini, khususnya pada pemeriksaan kesehatan gratis.


Kakek tua itu mengungkapkan sakit yang dideritanya selama ini agak berkurang, yang dulunya sering merasakan sakit pada saluran kencingnya, kini telah berangsur membaik.


"Terima kasih pak Polisi, berkat kehadirannya, Alhamdulillah sakit yang saya alami sudah berkurang," ucap Gama.


Pada kesempatan itu, Ramli staf desa Batu Karaeng menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas bantuan yang telah diberikan oleh Polres Bantaeng.


Menurutnya, kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng ini menjadi bukti nyata komitmen dan peran aktif aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat. 


"Tidak hanya bertugas untuk menegakkan hukum, polisi juga turut peduli terhadap kondisi sosial dan ekonomi masyarakat di sekitarnya," ujar Ramli.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional