Sabtu, 06 April 2024

Kepolisian Republik Indonesia Buka Penerimaan Annggota Polri,Ini di Sampaikan Kabag SDM AKP Abd Rahim

Tags


BN Online Bantaeng- Tahun 2024 Polri telah membuka penerimaan anggota Polri. Bagi yang memiliki anak atau keluarga yang memenuhi persyaratan silahkan ikut serta dalam seleksi menjadi anggota Polri.


Hal ini disampaikan Kabag SDM Polres Bantaeng Akp Abdul Rahim, R, S.Sos.,M.H diatas mimbar masjid Rahmatullah Kalimbaung Kelurahan Malilingi usai melaksanakan sholat Jum'at (5/4).


Menurutnya, penerimaan anggota Polri itu terdiri dari Akpol, Bintara dan Tamtama."Untuk informasi lebih lengkap mengenai persyaratan, tahapan seleksi, dan lainnya dapat diakses melalui situs resmi yakni https://penerimaan.polri.go.id/," ucap AKP Rahim.


Lebih lanjut dia menjelaskan pada penerimaan polri tahun 2024, selain jalur-jalur reguler seperti Bintara PTU, Tamtama dan juga AKPOL.Polri juga membuka kesempatan bagi casis berprestasi untuk menjadi anggota Polri. 


Prestasi yang dimaksud pun beragam. Mulai dari prestasi akademik seperti olimpiade sains hingga prestasi non akademik seperti kejuaraan karate dan cabang olahraga lainnya.Tak sampai di situ, prestasi keagamaan seperti tahfidzul quran, juara MTQ dan lainnya juga bisa menjadi anggota Polri.


Jalur penerimaan untuk casis berprestasi disebut sebagai Jalur REKPRO (Rekrutmen Proaktif) khususnya pada bagian talent scouting. Jalur Bintara Rekpro (Rekrutmen Proaktif) merupakan jalur penerimaan Polri melalui tindakan penguatan, penghargaan serta pencarian bakat. 


Tidak hanya penerimaan lewat jalur prestasi, ia juga mengatakan tahun ini Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang membuat kebijakan inklusif dengan membuka rekrutmen SIPSS untuk kalangan disabilitas, ujarnya.


Selain menyampaikan Penerimaan Polri tahun 2024, Kabag SDM Polres Bantaeng juga memberikan himbauan kamtibmas.AKP Abdul Rahim menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadhan. Beliau mengajak jamaah untuk saling menghormati satu sama lain.


“Sebagai umat Islam, mari kita bersama-sama saling mengajak dalam kebaikan dan menciptakan kehidupan yang harmonis," ujarnya.


Tidak lupa, ia memberikan himbauan kepada para jamaah untuk tetap waspada terhadap tindak kejahatan yang mungkin bisa terjadi di bulan Ramadhan, seperti pencurian dan kejahatan lainnya, ujarnya.


Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng.Kegiatan Assiama Presisi merupakan program Kapolri yang dikemas berdasarkan kearifan lokal dan menyentuh langsung pada sasaran dengan tujuan pendekatan masyarakat


Assiama sendiri dalam bahasa lokal yang mempunyai arti menyatu antara pemerintah (Polisi) dan masyarakat.Kegiatan tersebut merupakan gagasan Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM yang telah di launching beberapa waktu lalu di aula Endra Laksamana 99 Polres Bantaeng.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional