Rabu, 03 April 2024

Peringati Nuzulul Qur'an di Masjid Kurnia Ilahi Polres Bantaeng,Ini Ungkapan AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, SH, S.IK, MM

Tags


BN Online Bantaeng,--- Guna mewujudkan situasi yang kondusif, dibutuhkan sinergitas semua pihak.Tak hanya di lingkup Polres Bantaeng sendiri, tapi semua pihak diantaranya Da'i Kamtibmas Mitra Polres Bantaeng, Insan Pers dan sebagainya.


Hal ini disampaikan Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, SH, S.IK, MM dalam sambutannya di peringatan Nuzulul Qur'an di masjid Kurnia Ilahi Polres Bantaeng. Rabu (3/4/2024).


Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh ustad Husain Ruddin, kemudian dilanjutkan hikmah peringatan Nuzulul Qur'an oleh ustad Dr. Muh Aidil Sudarmono R, S.Pd.I.,.M.Pd.I

 

Peringatan Nuzulul Qur'an mengambil tema "Meningkatkan kualitas iman dan taqwa personil polri siap mewujudkan Kamtibmas Indonesia Maju,".


Untuk memaknai peringatan Nuzulul Qur'an tentunya dibarengi dengan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, ucap Kapolres.


Meski demikian, dengan segala keterbatasan, namun semangat Assiama Presisi Polres Bantaeng diyakini mampu untuk berbagi kepada sesama.


Lebih lanjut Kapolres menyampaikan Assiama Presisi tak hanya dalam bentuk aktivitas sosial, namun Assiama Presisi sendiri bisa diwujudkan dalam aktivitas keagamaan.


Assiama Presisi sendiri diharapkan bukan sekadar pemersatu dalam menyelesaikan masalah, namun diharapkan Assiama Presisi pemersatu dalam mengantisipasi terjadinya masalah dan itu dimulai dari hal-hal yang mendasar, ujar Kapolres.


Jebolan akademi polisi tahun 2004 itu berharap, sikap mental personel bisa menjadi lebih baik dan dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi personel Polri untuk terus berkontribusi dalam menjaga kamtibmas.


“Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi momen berharga dalam mempererat kebersamaan, tetapi juga sebagai bekal spiritual dalam menjalani tugas dengan penuh dedikasi dan integritas,” pungkasnya.


Usai Peringatan Nuzulul Qur’an kegiatan dilanjutkan penyerahan paket lebaran kepada anak yatim dan pengurus da'i Kamtibmas Mitra Polres Bantaeng.


Kegiatan tersebut ini dihadiri oleh, Waka Polres Bantaeng, para pejabat utama Polres Bantaeng serta pengurus Bhayangkari dan pengurus da'i Kamtibmas Mitra Polres Bantaeng.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional