Jumat, 05 April 2024

PJ Bupati Bantaeng Andi Abu Bakar Lantik Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah,Ini Ungkapannya

Tags


BN Online Bantaeng,--- Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar melantik dan mengambil sumpah Jabatan Pejabat Tinggi Pratama pada Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, Jumat (5/4/2024)


Riswan Abadi S.Sos, M.M, jabatan lama Sekertaris Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kabupaten Bantaeng dilantik sebagai Asisten Administrasi Umum pada Sekertariat Daerah Kabupaten Bantaeng.


Dalam kesempatan itu, Dr. Andi Abu Bakar menekankan saat ini kita berada pada situasi yang sangat dinamis penuh tantangan, perubahan yang begitu cepat dan bahkan tidak dapat diprediksi. Menghadapi kondisi ini maka setiap organisasi diharapkan dapat melakukan adaptasi dan terobosan sehingga tidak tertinggal oleh dinamika perubahan yang sedang berlangsung.


Hal ini juga terjadi dalam dunia pemerintahan dimana beberapa kebijakan pengelolaan ASN telah  diterapkan diantaranya, penilaian kinerja organisasi merupakan akumulasi dan bersifat linear dengan kinerja seluruh ASN organisasi tersebut. Oleh karena itu dibutuhkan pimpinan organisasi yang bisa mengatur dan mengarahkan semua bawahan untuk bersinergi dalam menghasilkan kinerja organisasi yang telah diperjanjikan setiap tahunnya.


Mutasi yang kita lakukan saat ini dimaksudkan untuk menempatkan ASN sesuai dengan kompetensi yang dimiliki serta memberikan penyegaran agar kinerja organisasi dapat meningkat khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini, tuntutan pelayanan semakin hari semakin dinamis sehingga membutuhkan penanganan yang cepat dan tepat.


Kepada Pejabat Tinggi Pratama yang baru saja dilantik, kami menyampaikan bahwa Saudara  bertanggung jawab untuk mengelola dan mengarahkan seluruh bawahan Saudara untuk bekerja sesuai dengan tugas pokok dan perjanjian kinerja yang telah dibuat. Oleh karena itu, saya berharap agar senantiasa dikembangkan kompetensi dan komitmen para bawahan. Lakukan komunikasi dan kembangkan inovasi untuk memecahkan setiap masalah yang dihadapi.


Kami juga mengingatkan bahwa organisasi pemerintah tidak hidup di ruang hampa, tetapi kita berada pada jalur pelayanan masyarakat yang dinamis dengan berbagai keinginan dan tuntutan dari masyarakat. Oleh karena itu, kebiasaan, nilai dan etika serta pola komunikasi yang hidup dan berkembang di tengah masyarakat perlu diperhatikan sehingga terjalin harmonisasi dalam pelaksanaan program pembangunan di tengah masyarakat.


Kami selaku penjabat Bupati tentu tidak dapat bekerja sendiri menyelesaikan tugas pemerintahan, pembanguan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bantaeng. Kami butuh dukungan dan kerjasama dari semua elemen yang ada di Kabupaten Bantaeng. Kami berharap seluruh pejabat di lingkup Kabupaten Bantaeng dapat bekerja bersama untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Mari kita berupaya menyelesaikan masalah dan bukan memperkeruh situasi bahkan menjadi bagian dari masalah itu sendiri. Bekerja mengutamakan aturan dan fakta yang jelas dan tidak berdasarkan pada asumsi dan perkiraan yang tidak ada dasar hukumnya.


Kepada pejabat yang telah dilantik kami ucapkan selamat menjalankan tugas. Tetap menjalankan sesuai aturan dan koridor hukum yang berlaku dengan memperlihatkan integritas dan profesionalisme. Kami berharap Saudara dapat menjaga amanah ini dan menunjukkan kinerja terbaik dalam melayani masyarakat. Semoga apa yang telah dikerjakan bersama bernilai ibadah di sisi Allah SWT, berguna bagi agama, bangsa dan negara. Selamat menjalankan ibadah puasa.( edhy  )