Kamis, 02 Mei 2024

Hari Pendidikan Nasional 2024: SD Hang Tuah Makassar Gelar Upacara Bendera


BN Online, Makassar, 2 Mei 2024 - Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, Sekolah Dasar (SD) Hang Tuah Makassar menggelar upacara bendera di lapangan SD Hang Tuah Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan staff sekolah.



Dalam upacara tersebut, Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan, SD Hang Tuah Makassar bertindak selaku inspektur upacara, memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh peserta upacara. Sementara itu, pengibar bendera dilaksanakan oleh tiga orang guru sekolah, yang dengan khidmat mengibarkan Sang Saka Merah Putih.


Dalam pidatonya mewakili Kepala SD Hang Tuah Makassar,  Wakasek kesiswaan menekankan pentingnya pendidikan sebagai pondasi pembangunan bangsa. Dia juga mengajak seluruh komponen sekolah untuk terus menggali potensi dan memberikan pendidikan berkualitas kepada generasi penerus bangsa.


"Mewakili Bapak Kepala Sekolah, saya mengajak kita semua khususnya para tenaga pendidik untuk memberikan pendidikan yang berkualitas kepada para generasi penerus bangsa ini, karena melalui pendidikan berkualitas, maka masa depan bangsa kita akan cemerlang," ujar Wakasek kesiswaan.


Menurutnya, selain memberikan pengetahuan dan keterampilan, pendidikan juga membantu dalam pembangunan karakter, peningkatan kesempatan kerja, pemberdayaan individu, dan menciptakan masyarakat yang lebih maju dan harmonis.


Upacara bendera ini menjadi momentum bagi seluruh civitas akademika SD Hang Tuah Makassar untuk merenungkan peran dan tantangan pendidikan di era modern ini, serta untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. (Andi Achy)


Editor Dellate