Kamis, 02 Mei 2024

Peringatan Hardiknas di SD Negeri Mangkura II Kota Makassar Menggugah Jiwa Nasionalisme


BN Online, Makassar - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, UPT Sekolah Dasar (SD) Negeri Mangkura II Kota Makassar menggelar upacara bendera yang penuh makna di halaman sekolah, pada Kamis, (2/5/2024) pagi.



Acara tersebut dihadiri oleh siswa dan guru yang kompak mengenakan pakaian adat, menciptakan suasana yang sangat berkesan.


Upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh tiga orang guru yang disertai dengan lantunan lagu Indonesia Raya. Kepala Sekolah, Sitti Norlina, S.Ps., M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya memperingati Hari Pendidikan Nasional sebagai bentuk komitmen bersama terhadap kemajuan pendidikan di Tanah Air.


Tidak hanya di sekolah, beberapa siswa perwakilan SDN Mangkura II juga turut serta dalam upacara gabungan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di Anjungan Pantai Losari Makassar. Mereka tampil memukau dengan busana adat, menunjukkan semangat nasionalisme yang kental.


Dengan semangat kebersamaan dan kebanggaan akan budaya bangsa, peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini menjadi momentum penting bagi seluruh komponen pendidikan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan demi masa depan yang lebih baik. (Andi Achy)


Editor Dellate