Sabtu, 29 Juni 2024

UPT SPF SD Inpres Cambaya III Sukses Menggelar PPDB Tahun Ajaran 2024/2025


BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Inpres Cambaya III berhasil melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025. Kegiatan ini berlangsung selama enam hari, mulai dari 24 Juni hingga 29 Juni 2024. Proses pendaftaran kali ini mengusung sistem zonasi dan non-zonasi, yang dapat diakses secara online dan offline.


Kepala UPT SPF SD Inpres Cambaya III Anwar S.Pd menyatakan bahwa penerapan kedua sistem ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang lebih adil kepada seluruh calon siswa. 


"Dengan sistem zonasi, kami memastikan bahwa anak-anak di sekitar sekolah mendapatkan prioritas. Sementara itu, sistem non-zonasi memberi kesempatan bagi siswa dari luar area zonasi," ujarnya.


Pendaftaran secara online dan offline memudahkan orang tua dalam memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Proses online memungkinkan akses yang lebih cepat dan efisien, sementara opsi offline tetap disediakan bagi mereka yang mengalami kendala akses internet.


Keberhasilan pelaksanaan PPDB ini tidak lepas dari dukungan masyarakat dan kerja sama pihak sekolah.


 "Kami sangat mengapresiasi dukungan dari semua pihak, baik dari masyarakat sekitar maupun tim sekolah. Ini merupakan wujud kerja sama yang baik," tambah Kepala Sekolah.


Dengan berakhirnya kegiatan PPDB, UPT SPF SD Inpres Cambaya III siap menyambut tahun ajaran baru dengan semangat dan komitmen untuk terus memberikan pendidikan terbaik bagi para siswa. (Andi Achy)


Editor Dellate